Sosok Fitra Siu, Mahasiswi asal Muna Barat Peraih Perunggu Sepak Takraw di SEA Games 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 31 Mei 2023
0 dilihat
Sosok Fitra Siu, Mahasiswi asal Muna Barat Peraih Perunggu Sepak Takraw di SEA Games 2023
Fitra Siu yang memamerkan medali perunggunya yang ia raih di SEA Games 2023. Foto: Ist.

" Baru-baru ini masyarakat Sulawesi Tenggara, dibuat bangga dengan salah satu putri daerahnya yang membawa pulang medali perunggu di ajang SEA Games 2023, ialah Fitra Siu mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) asal Kabupaten Muna Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Baru-baru ini masyarakat Sulawesi Tenggara, dibuat bangga dengan salah satu putri daerahnya yang membawa pulang medali perunggu di ajang SEA Games 2023, ialah Fitra Siu mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) asal Kabupaten Muna Barat.

Fitra Siu merupakan mahasiswi jurusan Pendidikan Jasmani Keolahragaan dan Rekreasi (Penjaskesrek) angkatan 2020 yang berasal dari Desa Watumela, Kecamatan Lawa, Muna Barat.

Fitra sendiri tergabung bersama dengan tim sepak takraw Indonesia yang berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada SEA Games 2023. Dia bersama Tim Sepak Takraw Indonesia telah melaksanakan pertandingan pertama pada (14/5/2023) lalu.

Baca Juga: Fitra Siu, Satu-satunya Mahasiswa UHO Ikut Tim Takraw Wakili Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

Kepada Telisik.id, mahasiswi berusia 21 tahun tersebut mengatakan, dalam mempersiapkan SEA Games, timnya telah berlatih sejak awal kedatangan hingga akhirnya mereka mendapatkan satu medali perunggu setelah takluk di tangan Thailand yang meraih medali emas, dan Vietnam yang meraih medali perak.

Meski hanya mendapatkan medali perunggu, Fitra mengaku bangga telah membawakan medali untuk negaranya.

"Bangga, walau cuma medali perunggu, tapi sudah bisa menyumbang di negara," tulisnya.

Selain aktif sebagai atlet sepak takraw, Fitra juga merupakan mahasiswi yang aktif di kampusnya, hal itu dibuktikan dengan dirinya yang tergabung dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Penjaskesrek periode 2023/2024 sebagai anggota departemen minat dan bakat. Hal tersebut disampaikan oleh Agus, Ketua HMJ Penjaskesrek UHO.

"Iya, masuk dan sampai sekarang masih aktif," tulis Agus via Whatsapp.

Baca Juga: Hongkong Habiskan Rp 57 Miliar untuk Lihat Messi Main 30 Menit, Bagaimana Indonesia?

Agus yang juga merupakan teman seangkatan Fitra turut bercerita tentang sosok wanita kelahiran 2002 tersebut, yang mana dirinya pertama kali kenal ketika awal masuk kampus.

Di mata Agus, sosok Fitra cenderung pendiam, namun baik terhadap teman-temannya dan cukup aktif di beberapa mata kuliah tertentu.

Meski telah menorehkan prestasi yang gemilang, pencapaian yang Fitra raih saat ini masih awal, karena masih banyak lagi pertandingan lain menunggunya, salah satunya adalah kegiatan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 yang akan diadakan di Sumatera Selatan pada 24-25 Agustus 2023 nanti. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga