Sosok Hayley Atwell, Female Lead di Film Mission Impossible 7 yang Memukau

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Sosok Hayley Atwell, Female Lead di Film Mission Impossible 7 yang Memukau
Potret Hayley Atwell saat premier Mission Impossible: Dead Reckoning Part One di New York. Foto: Repro ig/@wellhayley

" Naman Hayley Atwell baru-baru ramai diperbincangkan di ranah perfilman, setelah perannya yang memukau sebagai Grace di film Mission Impossible: Dead Reckoning Part One "

KENDARI,TELISIK.ID - Naman Hayley Atwell baru-baru ramai diperbincangkan di ranah perfilman, setelah perannya yang memukau sebagai Grace di film Mission Impossible: Dead Reckoning Part One.

Dalam film Mission Impossible yang ketujuh tersebut dirinya beradu akting sebagai Female Lead bersama dengan Tom Cruise sebagai Ethan Hunt.

Hayley Atwell sendiri adalah aktris asal Inggris yang lahir pada 5 April 1982. Pemilik nama lengkap Hayley Elizabeth Atwell ini diketahui memiliki dua kewarganegaraan, yakni Inggris dan Amerika Serikat.

Dikutip dari Suara.com, Ia merupakan anak tunggal dari pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai pembicara motivasi, Alison Cain dan Grant Atwell. Ibunya adalah orang Inggris keturunan Irlandia, dan ayahnya merupakan orang Amerika.

Baca Juga: Sosok Michelle Yeoh, Wanita Asia Pertama Raih Aktris Terbaik SAG Awards dan Masuk Nominasi Oscar

Itulah mengapa Hayley Atwell memiliki dua kewarganeraan. Saat usianya dua tahun, orang tua Hayley bercerai dan ia tetap tinggal bersama ibunya di London sementara sang ayah kembali ke Amerika.

Hayley memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2005. Ibu Hayley lah yang memperkenalkannya pada dunia teater sejak usia muda. Ia mulai diakui untuk perannya sebagai Lady Elizabeth Foster di The Duchess (2008).

Baca Juga: Sosok Samara Joy, Penyanyi Pendatang Baru Peraih Dua Piala di Grammy Awards 2023

Nama Hayley Atwell semakin dikenal karena perannya sebagai Peggy Carter dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia pertama kali memerankan karakter tersebut di film Captain America: The First Avengers pada tahun 2011 silam.

Setelah itu, ia pun muncul dalam beberapa film Marvel lainnya. Tak hanya film, ia pun kerap membintangi sejumlah televisi dan panggung teater.

Dalam perannya di Mission Impossible sendiri dirinya kini digosipkan berkencan dengan Tom Cruise. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga