Sosok Ifan Bukhari, Pemuda Viral Korban Ledakan PT ITSS yang Telah Berpulang, Ternyata Tulang Punggung Keluarga

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Sosok Ifan Bukhari, Pemuda Viral Korban Ledakan PT ITSS yang Telah Berpulang, Ternyata Tulang Punggung Keluarga
Sosok Ifan Bukhari, korban ledakan tungku smelter PT ITSS di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah kini meninggal dunia usai mendapat perawatan. Foto: Jejak Sulsel.com

" Sosok Ifan Bukhari, korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang berjalan dengan tubuh gosong kini meninggal dunia "

MOROWALI, TELISIK.ID - Sosok Ifan Bukhari, korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang berjalan dengan tubuh gosong kini meninggal dunia.

Diketahui, luka bakar juga terlihat di sekujur tubuhnya. Sementara, baju yang dikenakan Irfan Bukhari pun sudah dalam kondisi robek di beberapa bagian hingga terlihat compang-camping.

Netizen menilai mendiang Irfan meskipun dalam kondisi seluruh badannya telah terbakar api, namun tampak Irfan masih berdiri melangkahkan kakinya tanpa dibantu oleh siapapun, seolah-olah Irfan mampu menahan rasa sakitnya.

Baca Juga: Dua Pasien Korban Ledakan Tungku Smelter di PT ITSS Morowali Dirujuk ke Makassar dan Jakarta

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Irfan jalan saat dirinya sendiri nyaris gosong akibat ledakan, Irfan pun akhirnya tersungkur saat tim medis datang menjemputnya.

Pihak RSUD Bungku, Morowali mengklaim sudah berupaya merawat Irfan Bukhari secara intensif dari derita luka bakar di sekujur tubuhnya.

Setelah insiden ledakan tersebut, Irfan Bukhari sempat dilarikan ke RSUD Morowali untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun sayang, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia seperti dikutip dari Kumparan.com.

Isak tangis ibunda dan keluarga Irfan Bukhari saat jenazah anaknya akan dimakamkan. Ia menghembuskan nafas terakhir di depan sosok terhebat baginya, yaitu Ibu dan keluarganya yang lain. Salah satu keluarga almarhum, Andi mengatakan, almarhum sudah direncananya dikebumikan di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Polman.

Baca Juga: Pasca Ledakan Smelter Begini Tindak Lanjut PT IMIP Investigasi PT ITSS Morowali, Aliansi Sulawesi Minta Hentikan Produksi

Irfan Bukhari merupakan anak pertama dari pasangan Bukhari dengan Nawia. Ia juga menjadi tulang punggung keluarga, Irfan merupakan anak yang berbakti pada orang tua. Bahkan beberapa waktu lalu, Irfan Bukhari sempat mengambil cuti dari perusahaannya untuk merawat ayahnya yang sakit.

"Iya tulang punggung juga, karena bapaknya tidak bekerja, sakit kakinya, bulan lalu dia cuti dan di sini sekitar 10 hari," terang Kakek Irfan, Jamaluddin, dilansir Tribunsulbar.com

Menurut Jamaludin, Irfan Bukhari merupakan sosok yang penyabar dan mudah berbaur di kalangan masyarakat. Hingga saat ini manajemen PT IMIP masih melanjutkan investigasi bersama tim gabungan dari Kementerian Ketenagakerjaan, Polda Sulawesi Tengah, HRD PT IMIP, Safety PT IMIP, Safety Tenant. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga