Sosok Jenderal Bintang Tiga Ini Ingin Mundur karena Ferdy Sambo, Mahfud MD Tak Berani

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 22 Agustus 2022
0 dilihat
Sosok Jenderal Bintang Tiga Ini Ingin Mundur karena Ferdy Sambo, Mahfud MD Tak Berani
Sejumlah Anggota Komisi III DPR mendesak Menko Polhukam yang juga Ketua Kompolnas Mahfud MD mengungkap sosok jenderal Polri bintang tiga yang mengancam mundur jika Irjen Ferdy Sambo tak ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Foto: Terasgorontalo

" Mahfud MD mengungkap sosok jenderal Polri bintang tiga yang mengancam mundur jika Irjen Ferdy Sambo tak ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sejumlah Anggota Komisi III DPR mendesak Menko Polhukam yang juga Ketua Kompolnas, Mahfud MD mengungkap sosok jenderal Polri bintang tiga yang mengancam mundur jika Irjen Ferdy Sambo tak ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

Anggota Komisi III dari Fraksi PAN Sarifuddin Suding mengatakan, pernyataan Mahfud soal jenderal bintang tiga akan mengundurkan diri bisa memicu isu liar di tengah masyarakat terkait penanganan kasus Brigadir J.

"Seperti kata Pak Mahfud akan ada [polisi] bintang 3 akan mengundurkan diri, kan begitu. Nah, ini juga bisa secara psikologis larinya katakanlah ke TB 1 (Kapolri) seakan-akan dengan kegamangannya begitu. Kan itu memunculkan isu-isu di luar, seakan-akan di dalam tidak kompak," kata Suding dalam rapat Komisi III dengan Kompolnas dilansir dari CNNIndonesia.com.

Sarifuddin kemudian meminta agar Mahfud membuka sosok jenderal Polri yang mau mengundurkan diri tersebut.

"Bagi saya ini penting dijawab Pak Mahfud, karena Pak Mahfud sudah menyampaikan ke publik, bahwa ada bintang tiga yang akan mengundurkan diri ketika tidak mentersangkakan FS," ujarnya.

Baca Juga: Terbongkar, Uang Judi Online Ferdy Sambo Diduga untuk Danai Capres 2024 Capai Rp 1,3 Triliun

"Saya ingin (bertanya) ke Pak Mahfud, siapa bintang tiga itu dan terkait masalah apa? Jangan publik diberikan informasi setengah-setengah," kata Suding.

Melansir Wowkeren.com, Mahfud MD sebelumnya diketahui mengeluarkan pernyataan terkait ada jenderal polisi bintang tiga atau komisaris jenderal (Komjen) yang akan mengundurkan diri di tengah pengusutan kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Ditemukan Bunker Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Begini Kata Polisi

Namun Mahfud tak berani untuk memberikan tanggapan lebih terkait hal tersebut dan usulan penonaktifan Listyo. "Saya berhak tidak menjawab tentang itu dan saya sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolri," tutur Mahfud dalam rapat.

"Kecuali ada bintang tiga yang menggugat saya ke pengadilan. Saya merasa dituduh gitu lalu digugat," lanjut Mahfud. "Kalau ini forum politik, tidak bisa, saya berhak menolak untuk menjawab. Saya berharap tidak menjawab tentang ini, kan sudah ada jelas di tv."

Di sisi lain, anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding mengajak agar Mahfud tidak menambah kegaduhan yang menyita perhatian publik. Ia lantas menilai bahwa isu yang disampaikan oleh Mahfud itu bisa memicu kegaduhan di masyarakat. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga