Sosok Kamila Asy Syifa, Nikah Muda dengan Pendakwah Guz Zizan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 06 Oktober 2024
0 dilihat
Sosok Kamila Asy Syifa, Nikah Muda dengan Pendakwah Guz Zizan
Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa, menjadi perbincangan netizen. Foto: Instagram @zannnsrn

" Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa kini ramai diperbincangkan. Pernikahan tersebut memicu diskusi hangat di media sosial karena usia kedua mempelai yang masih sangat muda "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa kini ramai diperbincangkan. Pernikahan tersebut memicu diskusi hangat di media sosial karena usia kedua mempelai yang masih sangat muda.

Banyak netizen yang mengkritik pernikahan ini, menyebutnya sebagai contoh nyata dari praktik pernikahan anak yang seharusnya dihindari.

Seperti dilaporkan oleh akun X (dulunya Twiter) @/ivepuras, Gus Zizan lahir pada tahun 2005, sementara Kamila lahir pada tahun 2007.

“Ini mereka kan influencer, di lingkungan ponpes juga, mikir gak gimana kalo santrinya pada ikutan nikah muda padahal belom siap?” tulis akun X@ivepuras, Minggu (6/10/2024), seperti dikutip dari suara.com jaringan telisik.id.

Pernikahan ini menimbulkan kekhawatiran bahwa tren nikah muda dapat menyebar di kalangan santri.

Baca Juga: Sosok Ahmad Muzani, Politisi Kepercayaan Prabowo jadi Ketua MPR 2024 - 2029

Kamila Asy Syifa, yang kini telah menjadi istri Gus Zizan, merupakan seorang influencer muda dengan jumlah pengikut mencapai ratusan ribu. Kamila aktif di media sosial, khususnya Instagram dengan akun @/kamila_asy_syifa.

Sebagai Brand Ambassador busana Muslim, Kamila sudah dikenal di dunia fashion dan kecantikan. Bahkan, ia sering membagikan gaya hidupnya yang modis dan islami kepada pengikutnya.

Pernikahan mereka terungkap lewat unggahan di akun media sosial Gus Zizan, @/zannnsrn. Dalam unggahannya, Zizan menuliskan, "Aku bagaikan rembulan, dan engkau mataharinya. Tanpa engkau, aku tidak bisa bersinar selamanya," sembari menandai akun istrinya, Kamila.

Ungkapan romantis ini sontak menjadi bahan pembicaraan di kalangan pengikut mereka.

Kamila merupakan anak dari pasangan Zulfahmi dan Alia Suryani, serta adik dari influencer Annisa Kayla Nadira. Sejak muda, Kamila sudah meniti karir sebagai influencer, mengikuti jejak kakaknya.

Ia juga terlibat dalam bisnis keluarga sebagai Brand Ambassador Coverme Berkah, sebuah lini busana Muslim yang didirikan oleh ibunya.

Meski begitu, keputusan Kamila untuk menikah muda membuat banyak pihak mempertanyakan pola asuh dalam keluarganya.

Baca Juga: Sepak Terjang Eko Patrio hingga Jabat Sekjen PAN

Beberapa netizen mengkritik Alia Suryani, ibu Kamila, karena dinilai membiarkan anak-anaknya menikah di usia muda.

"Makanya gua penasaran pola asuh nih orang ke anak anaknya gimana dah? Anak cewek lu 3, dan sudah 2 orang yang dinikahkan dini pada umur 17. Gua gapaham kok bisa anak anak itu dibesarkan di lingkungan yang orang dewasa nya kayak gitu, kayak hidup mereka yang megang kendali bukan mereka," tulis akun @/fremeinet.

Sementara itu, Gus Zizan juga tidak luput dari sorotan publik. Ia merupakan cucu dari pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Tuan Guru Mustafa. Ayahnya, Tuan Guru Khalid Nawawi, dan ibunya, Hj Fauziyatin, adalah sosok terpandang di dunia pesantren sebagai hafiz dan hafizah Al-Quran.

Namun, meskipun berasal dari keluarga religius, Gus Zizan pernah menjadi sorotan negatif karena dugaan terlibat dalam aktivitas dunia malam.

Gus Zizan, yang juga mahasiswa Jurusan Manajemen di Binus University, sempat menuai kontroversi karena diduga pernah terciduk dugem bersama selebgram Zoe Levana di sebuah klub malam. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga