Sosok Pj Bupati Bombana, Kolaka Utara dan Buton Dirahasiakan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 21 Agustus 2022
0 dilihat
Sosok Pj Bupati Bombana, Kolaka Utara dan Buton Dirahasiakan
Bupati Bombana dan Kolaka Utara akan berakhir masa jabatannya 22 Agustus 2022, sedangkan Bupati Buton masa jabatannya berakhir 24 Agustus 2022. Foto: Ist.

" Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) enggan membocorkan ke publik siapa pejabat yang beri mandat menjadi Pj bupati 3 daerah "

KENDARI, TELISIK.ID - Sosok Pj Bupati Kabupaten Bombana, Kolaka Utara dan Buton dirahasiakan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) enggan membocorkan ke publik siapa pejabat yang beri mandat menjadi Pj bupati 3 daerah itu.

Diketahui masa jabatan Bupati Bombana dan Kolaka Utara berakhir (22/8/2022) besok, sedangkan masa jabatan Bupati Buton berakhir (24/8/2022).

Pj Sekda Sultra, Asrun Lio mengatakan, siapa Pj bupati 3 wilayah tersebut akan diketahui saat pelantikan pada Rabu 24 Agustus 2022.

Asrun Lio menerangkan yang dilakukan Pemrov sama seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika ingin melantik kabinetnya.

Asrun Lio menyebut, Jokowi tidak pernah membocorkan siapa sosok yang dilantik menjadi menteri.

Baca Juga: Kurang Sepekan, Tiga Bupati di Sulawesi Tenggara Turun Takhta

"Jokowi kalau mau melantik kabinetnya dia tidak pernah membocorkan. Kenapa? Karena itu terkait dengan kenyamanan keamanan dan stabilitas daerah," ucap Asrun Lio ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (21/8/2022).

"Bagaimana kalau You disebut-sebut lalu kemudian You dikejar-kejar, nyaman nggakn," sambungnya.

Baca Juga: Tiga Pj Bupati di Sulawesi Tenggara yang Beredar Sebatas Opini

Diketahui sejak (15/8/2022) Pemprov Sultra telah menerima SK Kemendagri terkait Pj bupati 3 kabupaten di Sultra.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah  Sultra, Muliadi yang saat itu dikonfirmasi enggan membeberkan. Alasannya belum ada petunjuk dari pimpinan.

Namun sebelum SK tersebut diterima Pemprov, beredar 3 nama yang disebut-sebut sebagai Pj bupati. Mereka adalah Parinringi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara, Burhanuddin Pj Bupati Bombana dan Basiran sebagai Pj Bupati Buton. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga