Sosok Pria yang Meninggal di Kebun Ternyata Guru Panutan di SMKN 2 Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
0 dilihat
Sosok Pria yang Meninggal di Kebun Ternyata Guru Panutan di SMKN 2 Kendari
Kepala SMKN 2 Kendari, Muhammad Fajar Sene saat menceritakan sosok Kasim selama menjadi guru. Foto: Ibnu/Telisik

" Almarhum Kasim merupakan figur yang ramah, profesional, disiplin dan tegas dalam setiap pemikirannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasim (55) yang ditemukan meninggal di rumah kebunnya pekan lalu menjadi duka bagi guru dan siswa SMKN 2 Kendari.

Pasalnya, Kasim adalah seorang figur yang telah mengabdikan diri selama 30 tahun lebih di SMKN 2 Kendari. Kasim yang tinggal di jalan Bunga Nusa Indah 2, Kelurahan Lahundape, Kendari Barat adalah guru yang mengajar mata pelajaran Matematika.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kendari, Muhammad Fajar Sene menceritakan sosok Kasim, bahwa ia adalah guru yang ramah dan tekun.

"Almarhum Kasim merupakan figur yang ramah, profesional, disiplin dan tegas dalam setiap pemikirannya," ungkapnya, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut Fajar bercerita, Kasim juga merupakan motivator bagi guru lainnya di SMKN 2 Kendari yang terus memberi semangat bagi para pengajar muda.

Baca juga: Gubernur dan Enam Bupati di Sultra Kena Tegur Mendagri

Ia juga menjelaskan, Fajar bersama guru lainnya-lah yang menengahi miskomunikasi antara aparat kepolisian dan keluarga saat akan dilakukan visum.

"Awalnya keluarga menolak dugaan jika guru Kasim wafat karena COVID-19. Karena, pihak keluarga khawatir jenazah dimakamkan sesuai protokol COVID," tambahnya.

Sebelumnya, seorang guru di Kota Kendari ditemukan tewas di rumah kebunnya di belakang BTN Korem Kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu.

Korban diketahui berinisial KT (55), ditemukan tewas terkapar di depan pintu rumah kebunnya sendiri. Ia merupakan ASN Guru di SMKN 2 Kendari yabg beralamat di Jalan Bunga Nusa Indah 2 No. 9 Kelurahan Lahundape Kendari Barat Kota Kendari.

Ia ditemukan oleh tetangga kebunnya sendiri yang berprofesi sebagai Pegawai Honorer Pemda Konawe Utara (Konut). (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga