Sosok Putri Maya Rumanti Diutus Hotman jadi Pengacara Vina, Punya Cerita Pilu Suami Tewas di Tangan Perampok

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 28 Mei 2024
0 dilihat
Sosok Putri Maya Rumanti Diutus Hotman jadi Pengacara Vina, Punya Cerita Pilu Suami Tewas di Tangan Perampok
Putri Maya Rumanti, salah satu pengacara anadalan Hotman Paris Hutapea. Foto Instagram@putrimayarumanti.

" Suami dari Putri Maya Rumanti tewas dibunuh pada 2018 dan sampai saat ini pelaku pembunuhan masih buron. Cerita pedih ini disampaikan oleh Putri di kanal Youtube Dedi Mulyadi "

KENDARI, TELISIK.ID - Cerita sedih datang dari anak buah pengacara kondang Hotman Paris, Putri Maya Rumanti, yang juga berstatus kuasa hukum dari keluarga Vina Cirebon.

Suami dari Putri Maya Rumanti tewas dibunuh pada 2018 dan sampai saat ini pelaku pembunuhan masih buron. Cerita pedih ini disampaikan oleh Putri di kanal Youtube Dedi Mulyadi.

Putri mengaku memiliki kepedihan yang sama dengan keluarga Vina Cirebon, merasakan anggota keluarga menjadi korban pembunuhan dan para pelaku masih bisa menghirup udara bebas, dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Putri Maya Rumanti mengisahkan bahwa suaminya, Reki, dibunuh oleh gerombolan perampok di Lampung pada 6 tahun lalu. "Suami saya meninggalnya dibunuh orang saat dirampok di Lampung," ucapnya melalui kanal YouTube, Selasa (28/5/2024).

Saat itu, Putri dan mendiang suaminya membuka usaha kecil dengan menjual minuman waralaba. Satu minggu usaha itu berjalan, di hari nahas warungnya disatroni gerombolan perampok.

Putri ingat betul bahwa perampok datang ke warungnya sekitar pukul 19:30 WIB. Warung yang dibuka Putri berlokasi di kawasan elit bernama Citra Garden itu disatroni rampok.

Peristiwa itu awalnya diketahui oleh anak dari Putri yang langsung memberitahukan suaminya. "Begitu anak saya pulang, suami saya ini kaget, dia bilang papa cepatan tempat kita dimaling orang," ucap Putri.

Baca Juga: IPW Jempol Langkah Polri Turun Gunung Tangani Kasus Vina

Reki pun langsung bergegas datang ke warungnya namun tidak ditemani oleh petugas keamanan. Gerombolan pelaku sempat kabur, namun tersisa satu orang.

Nahas bagi Reki saat ia meminta anaknya memanggil petugas keamanan, dirinya sudah tewas dibunuh satu perampok yang sempat ia tangkap. "Nah karena dapat satu diambil, diinterogasi oleh suami saya. Suami saya bilang nak panggil security. Pas anak jalan sekitar 3 hingga 5 menit, balik lagi suami sudah tergeletak di jalan. Sudah terbunuh," sambung Putri.

Menurut Putri, kasus itu sudah diproses hukum dan hanya 3 dari 9 pelaku yang berhasil ditangkap. Ditambahkan Putri, kawasan itu juga dikenal dengan aksi premanisme.

"Pas suami saya tinggal berdua dengan pelaku datanglah rombongan itu. Saya yakin terjadi perkelahian," jelasnya.

Reki tewas dalam kondisi luka lebam dan urat nadinya terputus diduga akibat tebasan senjata tajam. Sampai saat ini, 7 pelaku itu masih buron dan Putri masih berusaha agar pembunuh suaminya bisa ditangkap.

"Saya tidak ada maksud memviralkan para pelaku pembunuhan khawatir kabur, namun karena sudah disampaikan Kang Dedi, ya saya mohon bantuan. Saya adalah istri dari korban pembunuhan. Semoga bisa terungkap," ungkap Putri.

Putri Maya Rumanti kini berusia 39 tahun dan merupakan ibu dari empat anak. Ia lahir di Bandar Lampung dan mengenyam pendidikan di Magister Hukum Universitas Bandar Lampung atau UBL.

Selain menjadi seorang pengacara, Putri Maya Rumanti juga terjun ke dunia politik. Diusung Partai Amanat Nasional, Putri Maya Rumanti maju menjadi calon Wali Kota Bandar Lampung.

Selain menjadi tim kuasa hukum Vina, Putri Maya Rumanti juga tengah sibuk mempersiapkan diri dalam Pilkada 2024 yang akan datang. Kesibukan Putri tidak hanya di dunia hukum dan politik.

Sebelumnya, Putri juga sempat menjalani bisnis salon dan butik. Namun karena keinginannya untuk magang di kantor pengacara di Jakarta, dirinya memutuskan untuk menutup bisnisnya tersebut.

Putri juga membuka praktek Puri & Partners Law Firm di Jakarta dan sering menjadi partner pengacara Hotman Paris untuk menyelesaikan berbagai kasus hukum.

Munculnya Putri sebagai tim kuasa hukum keluarga Vina disambut baik oleh warganet. Mereka menaruh harapan besar agar Putri bisa membantu kasus hukum almarhumah Vina yang masih belum selesai sepenuhnya.

Baca Juga: Vina Sebelum 7 Hari: Tayang Besok di Bioskop, Kisah Tragis Arwah Wanita Meronta-Ronta untuk Keadilan

Melansir dari rri.co.id, kekaguman warganet terhadap Putri Maya Rumanti muncul setelah dirinya dinilai tegas dan cerdas saat mengungkapkan kejanggalan mengenai pengakuan Saka Tatal, salah satu terpidana pembunuhan Vina yang sudah bebas.

Bahkan, Putri berani menjawab kemarahan Titin yang merupakan pengacara Saka pada sebuah acara di salah satu stasiun televisi beberapa waktu lalu. Sebagai ibu dari empat anak, Putri mengatur waktunya dengan baik antara urusan keluarga, profesi hukum, dan aktivitas politik.

Putri Maya Rumanti berharap melalui kasus yang dialaminya, keadilan dapat ditegakkan tidak hanya untuk suaminya, tetapi juga untuk semua korban yang belum mendapatkan keadilan. Sebagai pengacara, ia berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak korban kejahatan dan membawa para pelaku ke meja hijau.

Dalam kesibukannya, Putri tetap fokus untuk memperjuangkan nasib keluarga korban pembunuhan lainnya, seperti keluarga Vina Cirebon. Dia terus mengupayakan agar hukum ditegakkan dengan adil dan pelaku kejahatan mendapatkan hukuman yang setimpal. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga