Sosok Sherina Munaf, Berkarir di Dunia Hiburan Sejak Kecil

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 06 Oktober 2023
0 dilihat
Sosok Sherina Munaf, Berkarir di Dunia Hiburan Sejak Kecil
Sosok Sherina Munaf, seniman yang telah berkarir di dunia hiburan sejak kecil. Foto: Instagram/@sherinamunaf

" Nama Sherina Munaf yang kini kembali tenar setelah film Petualangan Sherina 2 tayang di bioskop-bioskop tanah air. Sherina Munaf sendiri telah lama berkarir di dunia hiburan tanah air "

BANDUNG, TELISIK.ID - Nama Sherina Munaf yang kini kembali tenar setelah film Petualangan Sherina 2 tayang di bioskop-bioskop tanah air. Sherina Munaf sendiri telah lama berkarir di dunia hiburan tanah air.

Berikut Telisik.id membuat rangkuman profilnya. Sherina Munaf bernama asli Sinna Sherina Munaf yang lahir di Bandung, 11 Juni 1990. Dikutip dari viva.co.id, Sherina terlahir dari keluarga yang memiliki darah seni yang kental. Ayah Sherina, Triawan Munaf merupakan seorang mantan musisi, sementara itu pamannya Fariz Rustam merupakan penyanyi senior Indonesia.

Sherina pertama kali muncul di dunia hiburan tanah air sejak kecil pada tahun 1999 dengan mengeluarkan album yang berjudul Andai Aku Besar Nanti. Dalam album tersebut, Sherina sebagai penyanyi cilik mengekspresikan dirinya sebagai anak-anak dengan mimpi-mimpinya.

Baca Juga: Sosok Andi Nurcahyati Amir Soetedjo, Guru SD Wakil Sulawesi Tenggara di Ajang Duta Pariwisata Nasional

Dalam album tersebut terdapat 9 lagu di antaranya adalah Andai aku Besar Nanti, Balon Udaraku, Bermain Musik, Dua Balerina, Kembali ke Sekolah, Pelangiku, Bermain Musik, Aku dan Rembulan, dan Putri Dalam Cermin.

Sherina kemudian semakin terkenal setelah didapuk menjadi pemeran utama dalam film layar lebar pertamanya, Petualangan Sherina yang bersanding dengan Derby Romero sebagai Sadam. Di film tersebut Sherina tidak hanya beradu peran tapi ia juga bernyanyi dengan membawakan sebagian besar soundtrack film tersebut.

Karirnya di dunia hiburan tanah air sempat vakum setelah ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di British School Jakarta, setelah sebelumnya pada tahun 2002 Sherina sempat berduet dengan Westlife dan membawakan lagu I Have a Dream.

Kemudian di tahun 2007 ia kembali muncul dengan mengeluarkan album dewasa pertamanya yang berjudul Primadona. Dia juga sempat membuat soundtrack film Laskar Pelangi dan Ayat-ayat Cinta.

Baca Juga: Profil Bustam, Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Tokoh di Balik Lahirnya Kabupaten Bombana

Sempat menghilang kembali dari dunia hiburan, pada tahun 2016 Sherina muncul dengan kabar bahwa ia baru saja lulus dari Sekolah Bahasa Jepang bernama Kudan.

Sherina hijrah ke Negeri Sakura tersebut, selain untuk belajar bahasa, ia juga memperdalam animasi. Dirinya juga kemudian kembali bermain di layar lebar di beberapa film pada tahun 2018 ia kembali ke layar lebar melalui film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Kemudian dirinya kembali tenar dengan film terbarunya yaitu Petualangan Sherina 2 setelah 23 tahun sejak film pertamanya. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga