Sosok Sri Rahmisari Rembulan, Puteri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 23 Mei 2023
0 dilihat
Sosok Sri Rahmisari Rembulan, Puteri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara
Sri Rahmisari Rembulan yang menjadi Puteri Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara 2023. Foto: Ig/@srirahmisari

" Ajang kontes kecantikan, pemilihan Puteri Indonesia 2023 baru saja dilaksanakan pada Jumat (19/5/2023) lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat dengan Farhana Nariswari Wisandana dari Jawa Barat satu keluar sebagai pemenang "

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang kontes kecantikan, pemilihan Puteri Indonesia 2023 baru saja dilaksanakan pada Jumat (19/5/2023) lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat dengan Farhana Nariswari Wisandana dari Jawa Barat satu keluar sebagai pemenang.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dalam pemilihan Puteri Indonesia 2023 ada perwakilan Sulawesi Tenggara yang turut memperebutkan gelar Puteri Indonesia tersebut, yaitu Sri Rahmisari Rembulan.

Sri Rahmisari Rembulan atau yang kerap disapa Bulan lahir pada 24 Januari 1999 di Bogor, Jawa Barat. Ayah Bulan berprofesi sebagai seorang dosen, sedangkan ibunya adalah seorang guru. Bulan sendiri merupakan bungsu dari 3 bersaudara yang mana mereka semua adalah seorang wanita.

Baca Juga: Sosok Ivan Gunawan, Kenalkan Motif Sorume Khas Kolaka Timur di Brand Hijab Mandjha

Dalam karirnya, bakat kesenian Bulan diturunkan dari ibunya yang merupakan seorang penari tradisional selama masa perkuliahannya. Bulan sendiri memulai karirnya dalam dunia modeling pada 2012 di ajang pentas seni sekolah, hal itu yang membawanya pada passionnya di dunia modeling.

Bulan mengatakan, ketika dirinya berada di atas panggung, dia merasa nyaman memerankan berbagai karakter berdasarkan kostum yang ia kenakan.

"Ketika di atas panggung, saya merasa percaya diri dan nyaman ketika menampilkan sisi diri saya yang berbeda," tuturnya via Instagram, Selasa (23/5/2023).

Karir Bulan sendiri dalam dunia modeling tidaklah mudah, dirinya pertama kali mengikuti ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia di tahun 2017 saat dirinya masih berusia 17 tahun, ia terhenti di predikat runner up 1.

Meski berakhir di posisi tersebut, Bulan tetap mengejar mimpinya dengan kembali mengikuti ajang pemilihan yang sama di tahun 2022, 5 tahun setelahnya. Namun, kejadian yang sama kembali terulang dengan Bulan kembali menjadi runner up 1.

Setelah 2 kali gagal, Bulan tetap tak menyerah mengejar mimpinya, di tahun 2023 ini, dirinya kemudian meraih predikat Puteri Indonesia 2023 perwakilan Sulawesi Tenggara setelah 6 tahun lamanya menanti.

Dalam penampilannya di ajang Puteri Indonesia 2023 di tingkat nasional, Bulan menampilkan beberapa kostum yang terinspirasi dari hal-hal ikonik Sulawesi Tenggara, seperti kostum Kaghati Kolope dan Sungai Tamborasi.

Baca Juga: Sosok Vino G Bastian, Pemeran Buya Hamka yang Pernah Menjadi Aktor Termahal di Indonesia

Selain aktif di dunia modeling, Bulan yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari lulusan tahun 2020 itu juga cukup berprestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang berhasil terpilih menjadi peserta Kirab Pemuda 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara.

Meski dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2023 tingkat nasional, Bulan belum sempat menorehkan prestasi yang berarti, namun melihat perjuangannya banyak masyarakat Sulawesi Tenggara yang bangga dengan prestasi Bulan. Salah satunya adalah Mudrikal yang merupakan junior Bulan selama masa perkuliahannya.

"Tetap bangga sama kak Bulan sudah berjuang untuk Sulawesi Tenggara," tutur Dikal ketika dihubungi oleh pihak Telisik.id via Whatsapp. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga