Sosok Wanita Tak Bisa Tersentuh Paspampres hingga Mayor Teddy di Ring Satu Presiden Jokowi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 12 Mei 2024
0 dilihat
Sosok Wanita Tak Bisa Tersentuh Paspampres hingga Mayor Teddy di Ring Satu Presiden Jokowi
Erlin Suastini, saat memantau Presiden Jokowi, bermain sepakbola. Foto: Instagram@miminpesgo

" Erlin Suastini, seorang pejabat tinggi di Sekretariat Presiden, mendapat perhatian publik karena kemampuannya mendekati Presiden Joko Widodo tanpa halangan dari Paspampres di ring 1 Kepresidenan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Erlin Suastini, seorang pejabat tinggi di Sekretariat Presiden, mendapat perhatian publik karena kemampuannya mendekati Presiden Joko Widodo tanpa halangan dari Paspampres di ring 1 Kepresidenan.

Salah satunya pada video yang beredar ketika Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berjalan bersama. Ia bisa menghampiri kedua tokoh penting itu tanpa dihalau oleh paspampres ataupun ajudan Prabowo, yakni Mayor Teddy.

Melansir viva.co.id, Seperti yang diketahui, Mayor Teddy adalah sosok yang amat tegas dan fokus. Ia tak segan menyingkirkan orang-orang yang menghalangi atau menyerobot jalan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Menginap di Hotel Claro Malam Ini

Erlin Suastini, yang menjabat sebagai Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi di Sekretariat Presiden, memiliki tanggung jawab yang luas terkait kegiatan Presiden dan Ibu Negara.

Salah satu tugasnya adalah menjalankan keprotokolan dan memastikan peliputan media terhadap kegiatan Presiden berjalan lancar.

Sementara melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, tugas-tugas Erlin Suastini telah diatur secara resmi dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2000 tentang Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Pasukan PAM VVIP Diterjunkan Kawal Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara

Ini mencakup penyelenggaraan keprotokolan, acara perjalanan, peliputan media, administrasi kewartawanan, kerja sama dengan media massa, dan komunikasi dengan masyarakat.

Kehadiran Erlin Suastini dalam acara-acara penting Presiden menunjukkan peran pentingnya dalam menjaga hubungan antara Presiden dan media.

Sebagai Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Erlin memiliki peran strategis dalam menjaga citra dan komunikasi pemerintah. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga