Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11, HP Kelas Menengah untuk Semua Kalangan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 12 April 2023
0 dilihat
Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11, HP Kelas Menengah untuk Semua Kalangan
HP Redmi Note 11 dengan spesifikasi standar namun tidak murahan cocok untuk semua kalangan. Foto: Repro Tokopedia.com

" HP Redmi Note 11 masih bisa dijadikan HP pilihan untuk harga Rp 2 jutaan karena berbagai spesifikasi yang ciamik untuk HP kelas menengah ke bawah "

KENDARI, TELISIK.ID – Jika Telisikers mencari HP murah dengan spesifikasi standar namun tidak murahan, maka HP Redmi Note 11 adalah jawabannya. HP all-rounder yang punya price to value bagus. HP ini pun layak dipertimbangkan untuk seluruh jenis kalangan baik remaja, dewasa, pelajar, atau pekerja.

HP yang diperkenalkan dari anak perusahaan Xiomi ini pertama kali beredar secara global pada Januari 2022 lalu. Satu tahun berselang, HP ini masih bisa dijadikan HP pilihan untuk harga Rp 2 jutaan karena berbagai spesifikasi yang ciamik untuk HP kelas menengah ke bawah. Mulai dari rangka yang datar sehingga enak digenggam, hingga chipset yang mumpuni untuk ngegame.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Redmi Note 11 menerapkan rangka datar untuk penggunaan bodinya dengan dimensi 159.87 x 73.87 x 8.09 mm dan bobot hanya 179 gram. Ponsel ini terhitung cukup tipis dan ringan hingga enak digenggam.

Selain itu, buat Anda yang suka nonton film di ponsel, Redmi Note 11 dapat dijadikan pilihan dengan  layar berpanel AMOLED. Bentangnya 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel; 409 ppi). Yang menarik, AMOLED di Redmi Note 11 kini sudah mendukung refresh rate tinggi, yakni 90 Hz sehingga pengguna pun bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat melakukan scrolling secara cepat di linimasa aplikasi media sosial. Xiaomi pun mengeklaim, touch sampling rate layar HP ini sudah cukup tinggi di 180 Hz.

Kualitas layar dari Redmi Note 11  juga sudah dibuktikan oleh Jon Mundy dari Tech Advisor. Menurutnya, HP Redmi Note 11 ini sudah tembus rentang warna DCI-P3 yang luas setelah diuji menggunakan alat kalibrasi warna bernama i1Display Studio.

Baca Juga: OPPO Reno 8T 4G Resmi Rilis di Kendari, Spesifikasi dan Harga Terbaik

“HP ini warna yang luas dengan menembus angka 99,9 persen untuk DCI-P3,” tuturnya dilansir dari Tech Advisor.

Lebih lanjut, berdasarkan pengalaman para penguji, Redmi Note 11 dengan Snapdragon 680-nya bisa menjalankan berbagai tugas harian dengan lancar. Meski begitu, Redmi Note 11 tak menghasilkan skor benchmark sintetis yang tak terlalu mengesankan pada GeekBench 5. Skor single-core HP ini adalah 377, dengan skor multi-core 1625, menurut pengujian yang dilakukan David Nield dari Tech Radar.

Untuk performa kameranya, menurut pengakuan Anita pegawai Erafone Unaaha, HP ini cukup unggul dalam kualitas kamera untuk harga di kelasnya. 

“Untuk HP sekelasnya, kualitas kameranya termasuk yang paling bagus,” jelasnya.

Ada empat jenis kamera yang masuk dalam modul kamera belakang Redmi Note 11. Pertama, ada kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8. Kedua, terdapat kamera ultra-wide 8 MP yang bukaannya f/2.4. 

Dua kamera terakhir adalah kamera makro dan sensor kedalaman yang masing-masing beresolusi 2 MP, serta punya bukaan f/2.4. Spesifikasi kamera belakang ini mirip dengan Redmi Note 10, kecuali kamera utamanya yang meningkat 2 MP.

Adapun kamera depan Redmi Note 11 memiliki resolusi 13 MP plus bukaan f/2.4. Hasil jepretan kamera HP ini secara umum sudah cukup baik, terutama pada kondisi siang hari atau pada kondisi pencahayaan cukup.

Baca Juga: Xiaomi 12 Kini Turun Harga hingga Selisih Rp 1 Juta

Kesimpulannya untuk HP harga Rp 2 jutaan, Redmi Note 11 hadir sebagai pilihan ponsel untuk semua kalangan dengan layar AMOLED yang cerah dan mulus, baterai awet, speaker lantang, hingga performa harian yang bisa diandalkan. Desain Redmi Note 11 pun cukup oke karena enak digenggam dan cukup keren untuk dipamerkan di tongkrongan.

Selain itu, Ahmad Tsalis dari Carisinyal.com menuturkan bahwa HP ini masih memiliki beberapa kekurangan di beberapa aspek namun tetap oke untuk digunakan di segala situasi.

“Ponsel ini mampu mendukung berbagai skenario pemakaian berkat keunggulannya yang menyeluruh,” tuturnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga