Spot Kuliner Ramadan Jadi Tempat Ngabuburit yang Tepat di Kendari Water Sport

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 20 April 2021
0 dilihat
Spot Kuliner Ramadan Jadi Tempat Ngabuburit yang Tepat di Kendari Water Sport
Pengunjung di Spot Kuliner Ramadhan. Foto: Kardin/Telisik

" Di sini juga ada lomba adzan yang digelar selama ramadan ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tempat ngabuburit pilihan dengan berlatar Masjid Al-Alam dan taman bakau tentunya di Kendari Water Sport.

Lokasi bekas Taman Wisata Teluk (TWT) di area Teluk Kendari itu, kini disulap menjadi area Spot Kuliner Ramadan yang diinisiasi oleh Managemen Sudut Kota (MESUKO) Kendari.

Puluhan lapak takjil untuk berbuka puasa khas ramadan pun banyak tersedia di sini. Para pengunjung juga bakal dihibur oleh live music, stand up comedy dan pertunjukan sulap.

"Di sini juga ada lomba adzan yang digelar selama ramadan ini," papar inisiator kegiatan, Syaifullah saat ditemui di lokasi, Selasa (20/4/2021).

Anggota Komisi II DPRD Kendari itu juga menerangkan, kurangnya pemanfaatan fasilitas taman yang ada membuat dirinya berinisiatif menggelar Spot Kuliner Ramadhan.

"Dari pada tidak digunakan mending kita buat saja kegiatan seperti ini dengan menjual pemandangan sambil ngabuburit menjelang buka puasa," jelasnya.

Baca Juga: Sidang Perdana Gugatan AD/ART Demokrat Ditunda

Sementara itu, salah seorang pedagang di Kendari Water Sport, Riska menuturkan, menjadi rejeki tersendiri saat berjualan takjil di Spot Kuliner Ramadhan.

Dagangan takjil yang dijajakan pun menjadi cepat terjual dikarenakan pengunjung yang cukup ramai.

"Alhamdulillah, jualan cepat juga lakunya karena pengunjung juga banyak," terangnya.

Kehadiran Spot Kuliner Ramadhan ini membuat para pengunjung merasa terhibur seperti dirasakan Putri, warga Kota Kendari. Kata dia, selain tempatnya nyaman, pemandangannya pun indah dan cocok sambil menunggu berbuka puasa.

"Tempatnya bagus, jadi kita bersama teman-teman merasa asyik di sini. Apalagi ada live musicnya, jadinya betah," ungkapnya. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga