Sri Rahmisari Rembulan, Putri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara yang Kenalkan Kaghati dan Tamborasi di Kostumnya

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Sri Rahmisari Rembulan, Putri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara yang Kenalkan Kaghati dan Tamborasi di Kostumnya
Puteri Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara mengenakan kostum yang terinpirasi dari Kaghati (kiri) dan Tamborasi (kanan). Foto: Ig/@srirahmisari

" Sri Rahmisari Rembulan, merupakan Putri Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara yang tengah bertanding dalam pemilihan Putri Indonesia 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sri Rahmisari Rembulan, merupakan Putri Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara yang tengah bertanding dalam pemilihan Putri Indonesia 2023.

Dalam mengukuti ajang kontes kecantikan tersebut, wanita yang kerap disapa Bulan itu mengenalkan budaya Sulawesi Tenggara melalui kostum yang ia kenakan, yaitu kostum yang terinspirasi dari kaghati dan Sungai Tamborasi.

Diketahui, kaghati sendiri merupakan layang-layang tradisional dari Palau Muna Sulawesi Tenggara yang terbuat dari daun kolope atau ubi hutan. Selain terbuat dari daun kolope sebagi bahan utama, kaghati juga dirakit menggunakan bahan-bahan alam seperti bambu dan rotan.

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Aman Jelang Pemilu 2024, Investor Diminta Tak Risau

Melalui postingan di Instagramnya @srirahmisari, dirinya mengatakan, kaghati adalah layangan tertua di dunia.

"Dari tanah bumi Anoa, Layangan tertua di dunia," tulisnya di caption instagramnya menggunakan bahasa Inggris, sembari berpose dengan kostum layangan tersebut.

Selain itu, Bulan juga menampilkan kostum lain yang ia sebut sebagai Queen of Tamborasi atau Ratu Tamborasi yang terinspirasi dari sungai terpendek di dunia, yakni Tamborasi.

Karena postinganya tersebut, banyak warga Sulawesi Tenggara yang mendukungnya melalui kolom komentar di instagram miliknya, seperti yang dilakukan oleh Eldrik, Ketua tim Putri Indonesia Sulawesi Tenggara.

"Go Bulan," tulisnya di komentar dengan emoticon bulan.

Selain itu, karena menjadi perwakilan dari Sulawesi Tenggara, banyak yang mendukung Bulan untuk menjadi Putri Indonesia selanjutnya. Salah satunya adalah Mudrikal yang merupakan salah satu juniornya di kampus.

"Dukung kak Bulan jadi juara," tuturnya pada Telisik.id via Whatsapp.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Ajak Pelaku Ekraf Sulawesi Tenggara Bencmarking Industri Kreatif di Bandung

Diketahui, Sri Rahmisari Rembulan atau  Bulan merupakan lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada 2020 dan tengah menempuh pendidikan S2 di London School and Public Relations (LSPR).

Bulan sendiri akan tampil di SCTV pada malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2023 pada 19 Mei besok. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga