Stadion Lakidende Kendari Kini jadi Tempat Nongkrong Remaja, Ditemukan Kondom Bekas dan Botol Miras

Mardianto, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Stadion Lakidende Kendari Kini jadi Tempat Nongkrong Remaja, Ditemukan Kondom Bekas dan Botol Miras
Kondisi terkini Stadion Lakidende Kendari yang tak lagi berfungsi beberapa tahun terakhir. Foto: Mardianto/Telisik

" Semenjak tak lagi berfungsi, Stadion Lakidende Kendari dipenuhi rumput liar dan banyak sampah berhamburan. Mulai dari sampah plastik, pakaian bekas hingga bungkus kondom dan botol miras "

KENDARI, TELISIK.ID - Semenjak tak lagi berfungsi, Stadion Lakidende Kendari dipenuhi rumput liar dan banyak sampah berhamburan. Mulai dari sampah plastik, pakaian bekas hingga bungkus kondom dan botol miras.

Selain itu, karena tidak digunakan lagi, stadion yang sempat sangat hits di zamannya, kini kerap dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda, bahkan hingga larut malam.

"Kalau malam banyak memang yang nongkrong, kadang sampai jam 2 malam baru pulang," jelas Anton, warga yang tinggal di sekitar Stadion Lakidende, Jumat (7/6/2024).

Berdasarkan penelusuran Telisik.id, selain ditumbuhi rumput liar yang lebat, pada bagian dalam bangunan tepat di bawah tempat duduk stadion, ditemukan begitu banyak sampah berhamburan.

Sampah yang ditemukan mulai dari sampah plastik, pakaian bekas yang tertimbun sangat banyak dalam beberapa ruangan, hingga bungkus kondom dan beberapa botol miras.

Baca Juga: Stadion Lakidende Dieksekusi Gegara Tak Ada Ganti Rugi Lahan

"Kenapa banyak pakaian, itu sebenarnya pakaian orang yang kerja di sini, yang dulu jaga ini stadion. Karena sudah terbongkar (bangunan) begini, sudah pindah juga orangnya jadi begitu mi," jelas Anton.

"Kalau untuk itu barang (bungkus kondom bekas dan botol-botol miras) tidak tau saya. Tidak mungkin juga saya mau urus-urus yang begituan," tambahnya.

Sementara itu, Safar, salah seorang pengunjung mengatakan bahwa tempat tersebut memang kotor dan sangat disayangkan kondisinya jadi seperti ini.

Menurut Safar, temuan bungkus kondom bekas dan botol-botol miras yang ia sendiri juga menemukannya, kemungkinan adalah milik anak-anak yang sering nongkrong di tempat tersebut.

"Kemungkinan itu punyanya anak-anak SMA di sini, karena mereka ji yang sering nongkrong di sini.

Baca Juga: Digadang-gadang Berstandar FIFA Stadion Lakidende Terancam Dirubuhkan

Telisik.id sempat bertemu 7 anak SMA berseragam sekolah yang sedang duduk-duduk di dalam stadion.

Menurut salah satu siswa tersebut, kalau sore memang banyak yang sering nongkrong sambil melihat pemandangan di sini.

Di antara siswa-siswa tersebut juga diketahui sedang memegang sebatang rokok di tangannya yang sudah dinyalakan dan sengaja ditutupi agar tidak terlihat. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga