adplus-dvertising

Stadion Mattoanging Makassar Dirubuhkan

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
1990 dilihat
Stadion Mattoanging Makassar Dirubuhkan
Desain Stadion Mattoanging yang baru. Foto: Ist.

" Stadion Mattoanging ini sengaja kita robohkan dan akan dibangun ulang. Kita (Pemprov Sulawesi Selatan) akan membangun stadion yang lebih layak dari yang sekarang, dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas khususnya di Sulsel yang ingin melihat PSM Makassar bertanding. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Stadion Mattoanging yang berdiri sejak 1957 dirubuhkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, setelah beberapa waktu lalu berseteru dengan pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (Yoss) atas pengelolaan stadion yang juga simbol Kota Makassar itu.

Dipimpin Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, gedung stadion dirobohkan menggunakan excavator. lapangan tempat bermain dan berlatih PSM Makassar rencananya akan dibangun ulang dan lebih megah dari sebelumnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, pembangunan stadion Mattoanging yang baru akan berjalan selama 18 bulan.


"Stadion Mattoanging ini sengaja kita robohkan dan akan dibangun ulang. Kita (Pemprov Sulawesi Selatan) akan membangun stadion yang lebih layak dari yang sekarang, dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas khususnya di Sulsel yang ingin melihat PSM Makassar bertanding," ucap Nurdin Abdullah.

Baca juga: Melewati Proses Panjang, Direktur PDAM Baubau Akhirnya Dilantik

Proses pembongkaran Stadion Mattoanging disaksikan langsung Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah yang dimulai sejak Rabu (21/10/2020) pagi kemarin. Proses pembongkaran pun ditargetkan selesai dua bulan.

Selanjutnya, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa konsep yang dibangun nantinya akan jauh lebih modern dengan beberapa penambahan dan peningkatan fitur-fitur tambahan, seperti track jogging yang rencana akan diperluas.

Stadion nantinya juga akan bergeser sedikit dari tempat berdirinya saat ini untuk mengoptimalkan lahan yang ada.

"Saya kira juga akan bergeser sedikit yah, jadi lebih luas jogging track-nya, jogging track-nya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern deh," jelas Nurdin saat ditemui di Kantor Gubernur, Kamis (22/10/2020).

Nurdin menargetkan pembangunan stadion bisa selesai selama 18 bulan atau hingga tahun 2022 mendatang.(B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga