Stadion UHO Ganti Rumput Standar FIFA

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Senin, 09 Januari 2023
0 dilihat
Stadion UHO Ganti Rumput Standar FIFA
Kondisi terkini stadion mini UHO yang sedang direhab dengan menggunakan rumput standar FIFA. Foto : La ode Ali Arham/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara saat ini sedang gencar melakukan perbaikan fasilitas olahraga, khususnya sepak bola. Hal tersebut dibuktikan dengan penggantian rumput yang berstandar FIFA "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara saat ini sedang gencar melakukan perbaikan fasilitas olahraga, khususnya sepak bola. Hal tersebut dibuktikan dengan penggantian rumput yang berstandar FIFA.

Tidak hanya itu, lapangan nantinya akan dilengkapi dengan saluran irigasi dan drainase sehingga tidak ada genangan air di lapangan ketika terjadi hujan.

Pengerjaan rumput sendiri ditangani oleh PT Harapan Jaya Lestarindo yang merupakan perusahaan pembangunan dan pengembangan lapangan sepak bola, lapangan golf, putting green maupun landscape yang sudah berdiri sejak tahun 2000.

Baca Juga: Penjual Bensin Eceran Bisa Raup Keuntungan Hingga Belasan Juta Rupiah

Jenis rumput yang akan digunakan di lapangan UHO yaitu zoysia matrella yang didatangkan langsung dari Boyolali.

Penanggung jawab proyek yang juga merupakan dosen UHO, Kholid mengatakan, setelah lapangan stadion mini rampung, pihaknya akan menambah lagi satu lapangan untuk latihan, jadi nantinya ada dua lapangan.

"Satu untuk event dan satunya lagi untuk latihan," ujar Kholid, Senin (9/1/2023).

Salah seorang pekerja lapangan, Suparno (52) menjelaskan, untuk pengerjaan rumput sudah hampir rampung, sisa dilakukan perawatan.

Baca Juga: Rekomendasi HP Xiaomi Harga Rp 3 Jutaan Paling Laku di Kota Kendari

"Mungkin pertengahan tahun sudah bisa digunakan," tutur Suparno.

Sementara pekerja lainnya, Gunawan (27) menerangkan, lapangan UHO tidak akan digunakan untuk komersil, melainkan dipersiapkan hanya saat event ketika UHO sebagai tuan rumah.

"Kalau saya sendiri mengerjakan bagian drainase, mungkin bulan 6 sudah bisa digunakan ini lapangan,” ujar Gunawan. (A)

Penulis: La Ode Ali Arham  

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga