Stop Polemikan AKD, Mending Urus Tupoksi

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 29 November 2019
0 dilihat
Stop Polemikan AKD, Mending Urus Tupoksi
Ketua Fraksi Hanura, Irwan. Foto : Naryo/Telisik

" Dari lima AKD itu, kami bisa dapat tiga unsur pimpinan. Untuk BK, Banggar dan Bapem Perda, pemilihanya dilakukan melalui musyawarah mufakat. Jadi tidak ada persoalan sebenarnya. "

MUNA, TELISIK.ID - Persoalan Alat Kelangkapan Dewan (AKD) kian memanas. Fraksi Hanura tak mau disebut berbohong telah menguasai AKD. Menurut Irwan, Ketua Fraksi Hanura, dua anggota DPRD Muna, Andi Sapri dan Awal Jaya Bolombo (AJB) keliru menyikapi persoalan AKD.

Kata dia, ada lima AKD yakni, Komisi, Badan Kehormatan (BK) Badan Pembentukan Perda (Bapem Perda), Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Bangar). Dari lima AKD itu, fraksi Hanura mendapat tiga posisi pimpinan di komisi. Itulah yang dimaksud menguasai, karena biar bagaimana pun, pemilihan pimpinan komisi lebih alot, ketimbang AKD lainya.

"Dari lima AKD itu, kami bisa dapat tiga unsur pimpinan. Untuk BK, Banggar dan Bapem Perda, pemilihanya dilakukan melalui musyawarah mufakat. Jadi tidak ada persoalan sebenarnya," kata Irwan.

Lihat Juga: Jelang Akhir Tahun, Stok BBM dan LPG di Prediksi Aman

Ketua Komisi III itu menyayangkan dua rekannya mempolemikan persoalan AKD itu. Padahal sesungguhnya, AKD telah selesai. Pemilihanya pun dilakukan secara voting.

"Jadi saya harap agar stop polemikan AKD, mending kita urus tupoksi masing-masing," pintanya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga