adplus-dvertising

STQ Nasional di Maluku Utara, Sultra Juara Harapan

Musdar, telisik indonesia
Senin, 25 Oktober 2021
627 dilihat
STQ Nasional di Maluku Utara, Sultra Juara Harapan
Kafilah asal Sultra saat tiba di Bandara Haluoleo Kota Kendari. Foto: Ist.

" Peserta STQ asal Sultra yang berhasil masuk dalam juara harapan yakni Nurul Iffah Khumaira dan Ussy Pawennari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kafilah asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil masuk dalam juara harapan di ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI Tahun 2021 di Kota Kofifi, Maluku Utara.

Peserta STQ asal Sultra yang berhasil masuk dalam juara harapan yakni Nurul Iffah Khumaira dan Ussy Pawennari.

Nurul Iffah Khumaira meraih harapan 1 untuk cabang Hifdzil Al-Qur'an golongan 10 Juz dan Ussy Pawennari harapan 2 cabang Hifdzil Al-Qur'an.


Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra, Musdar S.Ag, M.MPub mengatakan, kafilah Sultra sudah tampil dengan maksimal, akan tetapi Sultra harus mengakui keunggulan dari kafilah asal Pulau Jawa.

Baca juga: Buruknya Pelayanan PDAM Kota Kendari Sampai di Ombudsman RI

Baca juga: Haji dan Umrah Diizinkan, Pemkot Kendari Siap Fasilitasi Jemaah

"Kita sudah maksimal, tapi masih ada yang lebih bagus, InsyaAllah ke depan kita lebih maksimal lagi," kata Musdar, Senin (25/10/2021).

Menurut Musdar, agar STQ berikutnya khafilah Sultra dapat meraih hasil yang lebih baik maka perlu didatangkan pelatih nasional.

"Anak-anak kita perlu dibekali sebelum naik ke tingkat nasional. Kita perlu mendatangkan pelatih-pelatih nasional untuk membimbing, membina anak-anak kita di Sultra, karena kita tahu banyak kekurangan anak-anak kita yang masih perlu diasah, diperbaiki untuk bisa bersaing dengan provinsi lain," jelasnya.

Untuk diketahui, STQ Nasional XXVI tahun 2021 diikuti oleh 589 peserta yang berasal dari 34 provinsi. Dari Sultra ada 20 peserta yang didatangkan.

Kegiatan ini berlangsung mulai 14-23 Oktober 2021 di Maluku Utara, dengan mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu Tilawah Al-Qur'an, Hafalan Al-Qur'an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga