Suami Istri Ini Jual Anak Usia 8 Bulan demi Beli IPhone Biar Bisa jadi Selebgram, Terungkap dari Tetangga

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 09 Agustus 2023
0 dilihat
Suami Istri Ini Jual Anak Usia 8 Bulan demi Beli IPhone Biar Bisa jadi Selebgram, Terungkap dari Tetangga
Kasus menghebohkan terjadi di India setelah sepasang suami-istri dilaporkan menjual bayi mereka yang berumur 8 bulan demi membeli iPhone 14 dan berobsesi menjadi selebgram. Foto: Repro UNSPLASH

" Kasus menghebohkan terjadi di India setelah sepasang suami-istri dilaporkan menjual bayi mereka yang berumur 8 bulan, demi membeli iPhone 14 "

INDIA, TELISIK.ID - Kasus menghebohkan terjadi di India setelah sepasang suami-istri dilaporkan menjual bayi mereka yang berumur 8 bulan, demi membeli iPhone 14 dan berobsesi menjadi selebgram.

Karena perbuatan tersebut, Sathi yang merupakan ibu si bayi ditangkap polisi. Sementara suaminya yang bernama Jaydev berstatus buron.

Jaydev dan Sathi ketahuan menjual buah hatinya demi sebuah ponsel flagship setelah tetangga mereka menaruh curiga. Kecurigaan itu muncul salah satunya karena bayi keduanya tidak nampak selama beberapa waktu. 

Dilansir dari Straits Times, tetangga merasa curiga karena bayi Jaydev dan Sathi yang berusia delapan bulan menghilang. Pasangan suami istri tersebut juga menunjukkan sikap acuh tak acuh ketika ditanya soal keberadaan bayi mereka.

Kepada tetangga, Jaydev dan Sathi mengatakan bayinya dititipkan kepada seorang kerabat. Selain memiliki bayi laki-laki, keduanya juga mempunyai anak perempuan berusia tujuh tahun.

Baca Juga: Warga Negara Ini Jual Anak Gadis dan Bayinya Agar Bisa Beli Makanan, Kisahnya Bikin Haru

Selain mencurigai bayi yang tidak lagi terlihat, tetangga juga melihat Jaydev dan Sathi secara tiba-tiba mempunyai iPhone 14. Mereka menggunakan ponsel keluaran terbaru Apple tersebut untuk membuat Instagram Reels, format video singkat di Instagram.

Tetangga curiga dengan iPhone 14 yang dimiliki Jaydev dan Sathi lantaran mereka tahu pasangan suami-istri ini tidak mampu membeli ponsel yang begitu mahal. Diketahui, iPhone 14 di India dibanderol sekitar 100.000 rupee atau sekitar Rp 18.360.380.

Baca Juga: Orang Tua di Negara Ini Jual Anak Gadisnya Lebih Murah dari Harga Ayam di Pasar

Saat ditanya, sang ibu mengaku telah menjual bayi mereka dan menggunakan uang hasil penjualan tersebut untuk beli iPhone 14 dan mendanai rencana wisata mereka ke Benggala Barat.

"Setelah diinterogasi, sang ibu mengakui kejahatan tersebut dan memberi tahu bahwa dia dan suaminya ingin menggunakan uang itu untuk melakukan perjalanan ke seluruh negara bagian sehingga mereka dapat membuat konten Reels Instagram," kata seorang pejabat polisi, dilansir dari Oddity Central.

Sebelumnya, kasus serupa terjadi tahun lalu. Seorang pria telah cacat seumur hidup setelah menjual satu ginjalnya untuk membeli iPhone terbaru. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga