Sudah Tiba di Muna, Ini Agenda Pjs Bupati Yuni Nurmalawati

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 25 September 2024
0 dilihat
Sudah Tiba di Muna, Ini Agenda Pjs Bupati Yuni Nurmalawati
Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati saat disambut kepala OPD. Foto : Sunaryo/Telisik

" Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, telah tiba di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (25/9/2024) atau sehari sebelum dia menjalankan tugas secara resmi "

MUNA, TELISIK.ID-Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, telah tiba di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (25/9/2024) atau sehari sebelum dia menjalankan tugas secara resmi.

Kedatangan Pjs bupati itu disambut oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Yuni telah menyusun agendanya untuk menjalankan roda pemerintahan, selama Plt Bupati, Bachrun Labuta, melaksanakan cuti karena berkontestasi dalam pemilihan bupati – wakil bupati.

Agenda pertama yang akan dilaksanakan oleh Asisten Administrasi Pembangunan Pemprov Sulawesi Tenggara itu adalah menggelar ramah tamah. Kemudian akan dilanjutkan dengan mengikuti rapat paripurna Perubahan APBD di DPRD Muna.

Baca Juga: Lokasi Kampanye Paslon Bupati-Wabup Muna Dibagi Lima Zona

Baca Juga: Tim Hukum Bahtera: Tudingan Abdul Rahman Tak Pantas, Harus Ditangani Bawaslu Muna

“Semua sudah teragenda. Sebagai orang baru, saya akan melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda dan OPD,” kata Yuni.

Sebagai Pjs, Yuni mengaku kewenangannya terbatas. Ia pun hanya akan fokus mengawal jalannya tahapan Pilkada 2024 dan menjalankan roda pemerintahan.

Sementara itu, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Muna, Jamaludin, memastikan bahwa agenda Pjs bupati telah terjadwal. Selama bertugas, Yuni akan menempati rumah jabatan (Rujab) Galampano Kantolalo. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga