Sudjono Suwarno Cup 1 Wadah Karateka Asah Kemampuan

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
Sudjono Suwarno Cup 1 Wadah Karateka Asah Kemampuan
Harloni salah seorang atlet asal Muna yang mendapat juara 3 pada kelas kata under 21. Foto: Wa Ode Fatima Azzahra/Telisik

" Karate adalah salah satu seni bela diri yang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan. Karate berasal dari Jepang "

KENDARI, TELISIK.ID - Karate adalah salah satu seni bela diri yang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan. Karate berasal dari Jepang.

Selain sebagai seni bela diri, karate juga sebagai wadah para siswa-siswi dalam hal bela diri. Sebagai tempat untuk meningkatkan prestasi dan melakukan hal-hal positif.

Rosnina salah satu simpai dari ranting Wakumoro Kabupaten Muna mengaku senang melatih siswa dalam seni bela diri ini. Ia juga sangat mensupport anak-anak untuk giat dalam berlatih dan mengikuti beberapa kejuaraan.

Baca Juga: Lika-liku Pembuatan Film La Karambau, Proses Syuting Butuh 3 Tahun

"Kejuaran adalah salah satu wadah mereka untuk menunjukkan sejauh mana kemampuannya, saya juga selalu support dalam segala hal," ujar Rosnina pada pembukaan Sudjono Soewarno Cup 1 di Poltekkes Kendari, Sabtu (25/2/2023).

Ia mengirimkan 6 kareteka, 2 putra dan 4 putri yang mewakili Kabupaten Muna. 2 kelas kata 1 putra dan 1 putri, kelas under dan kelas under, 4 lainnya mengambil kelas komite.

Karateka asal Muna, Lailatul Fajril mengaku, sudah sering mengikuti kejuaraan di berbagai event. Namun kali ini ia terhenti di juara 4 untuk kelas kata.

Baca Juga: Tina Nur Alam Minta Anak Muda Lestarikan Kesenian dan Budaya Sulawesi Tenggara

"Hanya juara 4, nanti berlatih lagi supaya bisa menang," ujarnya.

Milaria yang juga salah seorang karateka asal Muna mengaku senang bisa mengikuti kejuaraan itu karena bisa mengasah kemampuannya.

"Alhamdulillah juara 3 junior komite," ujar Milawati. (A)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga