adplus-dvertising

Sujud di Stadion, Fans Barcelona Harap Lionel Messi Tidak Pindah Klub

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 08 Agustus 2021
2064 dilihat
Sujud di Stadion, Fans Barcelona Harap Lionel Messi Tidak Pindah Klub
Mega bintang Argentina, Lionel Messi. Foto: Repro google.com

" Kabar kepergian Lionel Messi itu pun bak sebuah bencana untuk fans Barcelona "

BARCELONA, TELISIK.ID - Nama Mega bintang Argentina, Lionel Messi menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Ia dikabarkan bakal hengkang dari klub Barcelona.

Kabar kepergian Lionel Messi itu pun bak sebuah bencana untuk fans Barcelona. Ada yang sampai memohon sambil sujud di Camp Nou agar La Pulga tak pergi.

Dilansir dari detikcom, krisis finansial yang dialami Barcelona membuat Messi batal teken kontrak baru meski sudah disepakati.


Selain itu, Messi juga dikabarkan tidak puas dengan materi pemain Barca untuk musim baru.

Kepergian Messi akhirnya menjadi kenyataan setelah masa depannya gencar dispekulasikan sejak dua musim terakhir.

Usai Barca mengumumkan kepergian Messi, suporter Barcelona tak henti-hentinya datang ke Camp Nou untuk mengutarakan isi hatinya.

Teranyar, ada sebuah video viral di TikTok yang memperlihatkan seorang lelaki memohon agar Messi tidak pergi. Dia membawa jersey Messi dan sampai sujud-sujud di Camp Nou demi pemain pujaannya itu.

"Kembalilah, Messi! Aku mencintaimu. Kembalilah... kembalilah," teriak seorang pria bertopi hitam itu, yang kemudian momen tersebut diabadikan oleh beberapa pewarta dan fans lainnya.

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub yang paling dikaitkan dengan Lionel Messi. Klub Prancis itu memang sudah getol mengincar pemain 34 tahun tersebut sejak musim lalu.

Kesempatan PSG mendatangkan Messi kini terbuka lebar. Klub yang berbasis di Paris itu bahkan bisa mendatangkan La Pulga secara cuma-cuma untuk memperkuat timnya di musim baru.

Isu kepindahan Messi ke PSG diperkuat dengan klaim salah satu keluarga Kerajaan Qatar, Khalifah bin Hamad Al-Thani. Kerabat dari bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, itu menyebut kesepakatan dengan Messi sudah tercapai dan hanya menunggu pengumuman resmi saja.

PSG juga bakal memberikan gaji fantastis sebesar 40 juta euro (Rp 677 miliar) semusim untuk Messi. Jumlah tersebut mengalahkan pendapatan yang diraih pemain PSG dengan upah tertinggi saat ini, Neymar.

Baca Juga: Ini Deretan Alasan Lionel Messi Memilih PSG

Baca Juga: Pantas China Terus Dominasi Olimpiade, Ternyata Atletnya Dipaksa Kawin Demi Dapat yang Spesial

Apabila Lionel Messi menerima tawaran dari PSG, maka dia bakal mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan yang didapatkannya di Barcelona. Dia meraup bayaran sebesar 35 juta euro (Rp 592 miliar) dalam kontrak terakhirnya di Blaugrana.

Mengutip dari okezone.com, Messi resmi gabung PSG pada musim panas ini menurut presiden Barcelona, Joan Laporta.

Joan Laporta mengaku sudah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Lionel Messi, namun pada akhirnya pisah jalan jadi keputusan yang diambil Blaugrana -julukan Barcelona– dan La Pulga -julukan Lionel Messi.

“Saya ingin Leo Messi bertahan, tapi itu tidak mungkin. Saya melakukan yang terbaik,” kata Joan Laporta mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/8/2021). (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga