Sukses Bantu Petani dan Nelayan, Masyarakat Konawe Kepulauan Dukung Hugua di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 08 April 2024
0 dilihat
Sukses Bantu Petani dan Nelayan, Masyarakat Konawe Kepulauan Dukung Hugua di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024
Kelompok masyarakat petani dan nelayan Konkep dukung Hugua menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Kelompok tani dan nelayan di Konawe Kepulauan menyatakan dukungan kepada bakal calon gubernur (bacagub) Hugua, pada Pilgub Sulawesi Tenggara 2024 "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Kelompok tani dan nelayan di Konawe Kepulauan menyatakan dukungan kepada bakal calon gubernur (bacagub) Hugua, pada Pilgub Sulawesi Tenggara 2024.

Perwakilan Kelompok Tani dan Nelayan Gufir Baco mengatakan, mereka mendukung penuh Hugua sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Kami mendukung penuh, sebab beliau melalui Yayasan Bina Insani telah sukses membangun proyek air bersih, pembinaan petani nilam dan mendampingi kami sebagai petani dan nelayan secara berkelanjutan hingga sekarang," ucapnya.

Proyek-proyek tersebut, lanjut Gufir, dibiayai oleh Vread for the World, sebuah lembaga donor dari Jerman. Hugua sudah membangun di Konkep sejak 11 tahun lalu, bukan karena dukungan menjadi cagub, tapi untuk sosial membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara termasuk Pulau Wawonii.

Baca Juga: Dapat Dukungan Masyarakat, Hugua Daftar Cagub Sulawesi Tenggara di Partai Demokrat

Ia meyakini Hugua adalah sosok yang tepat untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara selanjutnya, sebab selama ini Hugua sudah melakukan kerja nyata dengan memberikan pendampingan dan bantuan bibit pertanian dan alat tangkap ikan bagi nelayan melalui Yayasan Bina Insani.

Kelompok tani dan nelayan tersebut menyatakan akan mengajak seluruh kerabat, saudara, tetangga hingga masyarakat di Konkep untuk mendukung Hugua. Menurut mereka Hugua adalah sosok cagub yang  peduli dengan rakyat kecil dan jago melobi lembaga donor di seluruh dunia.

Baca Juga: Hugua Siap Tarung Pilgub Sulawesi Tenggara

"Kami sepenuh hati mendukung Pak Hugua dan juga mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara, dan tetangga hingga para petani dan nelayan serta  masyarakat Konkep pada umumnya agar kemenangan Pak Hugua dapat diraih di Pilgub 2024," ucapnya.

Para petani dan nelayan tersebut meyakini Hugua adalah sosok cagub yang sudah mengantongi beragam dukungan dari berbagai kalangan. Menurutnya, peluang Hugua mendapatkan dukungan tertinggi dari akar rumput di Sulawesi Tenggara semakin terbuka lebar. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga