Sukses Berdayakan UMKM, Kadin Sulawesi Tenggara Terima Penghargaan Indonesia Award 2023

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 01 September 2023
0 dilihat
Sukses Berdayakan UMKM, Kadin Sulawesi Tenggara Terima Penghargaan Indonesia Award 2023
Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang, menerima penghargaan Indonesia Award 2023. Foto: Ist.

" Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara meraih penghargaan kategori BUMN, BUMD, swasta dan organisasi dalam Anugerah Indonesia Award 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara meraih penghargaan kategori BUMN, BUMD, swasta dan organisasi dalam Anugerah Indonesia Award 2023.

Penghargaan diberikan oleh Inews Media Grup dan diterima langsung oleh Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang, Kamis (31/8/2023) malam.

Kadin Sulawesi Tenggara mendapat penghargaan tersebut atas inisiatif dan akselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM.

Dijelaskan, penghargaan ini diberikan kepada tokoh publik, kementerian, pemerintah daerah, koorporasi dan organisasi. Apresiasi dan penghargaan diberikan kepada mereka yang inovatif dan berdedikasi untuk kemajuan di bidangnya masing-masing.

Proses seleksi dilakukan dengan penjaringan pemberitaan yang positif serta inovasi yang berdampak luas bagi masyarakat berasal dari 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kominfo Buton Tengah Maksimalkan Publikasi Pengembangan UMKM GO Online

Ditemui usai menerima penghargaan, Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang menyampaikan terima kasih kepada Inews Media Grup yang telah memberikan penghargaan dan apresiasi tersebut.

Anton Timbang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Kadin Sulawesi Tenggara yang sudah bekerja keras dan bekerja ikhlas, sehingga memperoleh penghargaan tersebut.

Anton Timbang menjelaskan, di bawah kepimpinannya, Kadin Sulawesi Tenggara dalam pengembangan UMKM terus memberikan inovasi. Salah satunya yakni dengan membuat 1000 perseroan perseorangan bagi UMKM, sehingga mempunyai legalitas yang pada akhirnya mereka mendapatkan bantuan.

"Penghargaan ini luar biasa sekali karena selama ini belum pernah. Kami Kadin Sultra akan terus berinovasi, satukan hati bangkitkan ekonomi Sultra," ujarnya.

Anton Timbang menambahkan, dengan adanya penghargaan tersebut, Kadin Sulawesi Tenggara akan terus bekerja keras mendorong perekonomian daerah maupun nasional.

"Kami akan bekerja lebih keras lagi. Sehingga UMKM menjadi penggerak ekonomi daerah dan nasional," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Kadin Sulawesi Tenggara, beberapa tokoh publik, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, koorporasi dan organisasi menerima penghargaan Indonesia Award 2023.

Baca Juga: Dana UMKM di Buton Disunat, Dalih Biaya Pengurusan Administrasi

Mulai dari, Ganjar Pranowo dengan kategori news maker, penghargaan khusus timnas sepak bola U-20 yang diterima langsung oleh Ketua PSSI Erik Tohir.

Kemudian, atlet terfavorit Indonesia Award 2023 Pratama Arhan, pelatih terfavorit Shin Tae-yong, kategori artis terfavorit Nagita Slavina dan Rayanza, serta kategori konten kreator terfavorit Atta Halilintar.

Sebelumnya telah banyak program Kadin Sulawesi Tenggara dalam mendukung sektor UMKM di Bumi Anoa, salah satunya seperti yang dilansir dari Sultra.kemenkumham.go.id, Anton Timbang datang melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara untuk memberikan dukungan dan penguatan terhadap UMKM yang ada di Sulawesi Tenggara melalui Perseroan Perorangan dengan mewujudkan 1000 sertifikat izin usaha perseroan perorangan. (C-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga