Sukses di Babak Penyisihan, Tim Elektrobot UHO Lolos Delapan Besar

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
0 dilihat
Sukses di Babak Penyisihan, Tim Elektrobot UHO Lolos Delapan Besar
Tim Elektrobot UHO sedang mengikuti kompetisi robot yang dilakukan secara online. Foto: Ist.

" KRTI berlangsung selama tiga hari, sejak 14 Oktober hingga 16 Oktober 2021, diikuti 24 perguruan tinggi di Indonesia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Elektrobot Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, lolos dalam babak delapan besar Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTI) Tahun 2021.

KRTI berlangsung selama tiga hari, sejak 14 Oktober hingga 16 Oktober 2021, diikuti 24 perguruan tinggi di Indonesia.

Tim elektrobot UHO berhasil lolos setelah di babak penyisihan berhasil mengalahkan dua tim yaitu Universitas Pendidikan Indonesia dan Politeknik Harapan Bersama. Hari ini tim elektrobot UHO akan berlaga di babak delapan besar.

Ketua tim elektrobot UHO, Safarudin M, bersyukur bisa lolos pada babak selanjutnya dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk UHO.

"Masuk delapan besar saja sudah sangat bersyukur, semoga ke depannya bisa memberikan yang terbaik untuk UHO," ungkapnya.

Pembimbing tim elektrobot UHO, Luther Pagiling mengatakan, prestasi tersebut adalah suatu kebanggaan yang tidak lepas dari peran mahasiswa, yang telah berusaha keras hingga sampai pada tahap tersebut.

Baca juga: STIP Wuna Bisa Jadi Universitas Asal Tambah Tiga Prodi Non Eksakta

Baca juga: Jalin Kerjasama dengan PT Tiran Group, UMW Motivasi Mahasiswa Terjun ke Dunia Entrepreneur

"Saya sangat bangga dan tentunya itu juga tak lepas dari ketekunan yang mahasiswa terapkan dengan berlatih tiap harinya," ujarnya.

Luther Pagiling berterima kasih kepada pihak universitas yakni Rektor UHO dan juga Dekan Teknik yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut, baik dari anggaran maupun sarana dan prasarana juga pihak Telkom yang telah membantu tim dalam kendala yang dihadapi perihal jaringan internet.

"Dukungan penuh tersebut sangat membantu kami mulai dari persiapan hingga lolos ke tahap delapan besar," tutupnya.

Untuk diketahui, tim elektrobot UHO beranggotakan empat mahasiswa Teknik Elektro, yakni Safaruddin M sebagai Ketua, Muhammad Hidayatullah Aspar selaku programmer, Maya Mirdawanti sebagai administrasi, dan Muhamad Faizal sebagai asisten mekatronik.

Untuk diketahui pula, KRTI diselenggarakan secara online oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga