Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola, Pemda Muna Barat Apresiasi Program KNPI

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola, Pemda Muna Barat Apresiasi Program KNPI
Pj Bupati apresiasi program KNPI Muna Barat, salah satunya turnamen sepak bola yang sangat positif bagi masyarakat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sukses laksanakan giat open tournament Cup II, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat apresiasi giat KNPI Muna Barat yang menyatukan pemuda dan meningkatkan perekonomian masyarakat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sukses laksanakan giat open tournament Cup II, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat apresiasi giat KNPI Muna Barat yang menyatukan pemuda dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai 24 Agustus-24 September 2023, dilaksanakan di lapangan Wamelai, Kecamatan Lawa, diikuti oleh 21 klub sepak bola asal Muna dan Muna Barat.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, turnamen KNPI Muna Barat sangat luar biasa sebab sukses hingga akhir kegiatan, baik dari segi keamanan maupun ketertiban.

Untuk itu, ia mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga: La Ode Darwin Makin Percaya Diri Menatap Pilkada Muna Barat

Bahri katakan, pemda mendukung penuh kegiatan KNPI, dukungan itu diwujudkan dalam pemberian dana hibah tahun 2023 senilai Rp 500 juta.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI banyak nilai yang terkandung di dalamnya, salah satunya kegiatan olahraga khususnya sepak bola. Pasalnya sepak bola bukan sekedar permainan dan prestasi tetapi mengajarkan banyak hal seperti kebersamaan, keadilan, saling menghargai perbedaan, toleransi.

Selanjutnya, sepak bola mengajarkan untuk kerjasama walaupun diliputi perbedaan ras agama, dan menciptakan perilaku sportivitas. Oleh karena itu kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif, bukan hanya ajang menunjukkan skill dan kebolehan, ini juga bagian dari pencarian bakat-bakat sepak bola dan ajang silahturahmi antar sesama khususnya pemuda.

Baca Juga: Pembangunan Perkantoran Muna Barat Ditarget Rampung Tahun Ini

"Luar biasa pemuda yang bergabung dalam KNPI, maka kita apresiasi KNPI karena telah mengguncang Muna Barat dengan melaksanakan pertandingan sepak bola," ungkap Bahri, Senin (25/9/2023).

Selain itu, kegiatan itu dalam aspek ekonomi sangat membantu roda perekonomian masyarakat khususnya UMKM di Muna Barat, maka dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Kemudian terkait keamanan dan ketertiban, pengurus dan panitia KNPI Muna Barat dapat terjaga.

Sementara itu, Ketua KNPI Muna Barat, Taufan berterimakasih kepada Pemda Muna Barat yang selalu mendukung kegiatan KNPI Muna Barat, salah satunya dengan memberikan dana hibah, sehingga program-program KNPI dapat dilaksanakan.

"Terimakasih kami kepada Pemda Muna Barat yang selalu mendukung program KNPI," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga