Sukseskan Pemilu, KPU Muna Barat Minta Dukungan Forkopimda

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
Sukseskan Pemilu, KPU Muna Barat Minta Dukungan Forkopimda
Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa bersama Kordiv Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, LM Nuzul dan Kordiv Perencanaan Data dan Informasi, Alirun Asa berkoordinasi tentang tahapan Pemilu pada Kasi Intel Kejari Muna, Fery Febrianto. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemilihan umum (pemilu) serentak dijadwalkan pada tahun 2024 mendatang. Untuk pemilihan presiden, DPD dan legislatif jadwalnya pada 14 Februari 2024 "

MUNA, TELISIK.ID - Pemilihan umum (pemilu) serentak dijadwalkan pada tahun 2024 mendatang. Untuk pemilihan presiden, DPD dan legislatif jadwalnya pada 14 Februari 2024. Sementara, Pilkada serentak (gubernur, bupati dan walikota) pada 27 November.

Kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan tahapan pemilu. KPU Muna Barat misalnya, telah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muna.

Jumat (15/7/2022), Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa bersama Kordiv Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, LM Nuzul dan Kordiv Perencanaan Data dan Informasi, Alirun Asa menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna. Mereka bertemu dengan Kasi Intelijen, Fery Febrianto.

Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa menerangkan, kedatangan mereka di Kejari Muna untuk mengkoordinasikan tahapan pemilu yang telah dimulai.

"Selain Kejari, kami juga telah berkoordinasi di Polres, Kodim dan Pengadilan Negeri," kata Awaluddin.

Baca Juga: Reses DPRD NasDem di Reok, Ini Rekomendasi Warga untuk Persoalan Tanah Nanga Banda

Mantan wartawan itu mengaku, pelaksanaan tahapan pemilu perlu disinergikan dengan seluruh elemen agar dapat berjalan dengan sukses. Di Kejari, Ia berharap dapat mensosialisasikan jadwal pemilu pada saat kegiatan-kegiatan.

"Kita butuh dukungan Forkopimda dan seluruh elemen. Karena, untuk suksesnya pemilu, bukan hanya kerja KPU dan Bawaslu, melainkan dukungan semua elemen," terangnya.

Baca Juga: Satgas PEN Temukan Dugaan Penyimpangan Bansos di Deli Serdang

Sementara itu, Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing melalui Kasi Intel, Fery Febrianto menyambut baik langkah yang dilakukan KPU Muna Barat. Kejari akan terus bersinergi dan membantu KPU untuk menyukseskan hajatan nasional itu.

"Kita di Kejari akan membantu mensosialisasikan tahapan Pemilu," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga