adplus-dvertising

Sulawesi Tenggara Jadi Tuan Rumah Jambore Selam Nasional XII

Ridho Syafarullah, telisik indonesia
Rabu, 25 Mei 2022
525 dilihat
Sulawesi Tenggara Jadi Tuan Rumah Jambore Selam Nasional XII
Nampak para peserta Jambore Selam Nasional XII saat melakukan sesi foto bersama. Foto: Ridho Syafarullah/Telisik

" Tahun ini Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah dalam pembukaan pelaksanaan kegiatan Jambore Selam Nasional XII "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun ini Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah dalam pembukaan pelaksanaan kegiatan Jambore Selam Nasional XII yang bertempat di Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari.

Kegiatan Jambore Selam Nasional ini diselenggarakan oleh 4 lembaga selam yang berasal dari universitas yang berada di Kota Kendari, kegiatan ini kembali dilaksanakan di tahun ini dengan mengangkat tema “Pesona Bumi Anoa".

Jambore diikuti oleh UKM Selam Uho (Amfhibi), Langkoe Diving Club (Ldc) FPIK UHO, Biotechnology Diving Club (Btc) FMIPA UHO, Sailfish Diving Club (Sdc) FPIK UM Kendari.


Jambore Selam Nasional XII sekaligus reuni akbar Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FoPMI) yang merupakan kegiatan rutin tiap tahun diselenggarakan.

Baca Juga: Penunjukan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan Gaduh, Ali Mazi Dapat Saran

kali ini Sulawesi Tenggara tepatnya di Konawe Utara, berkesempatan menjadi tuan rumah dalam event ini  dilaksanakan mulai 26-31 Mei 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Konawe Utara, dan dihadiri oleh para diving club dan berasal dari seluruh indonesia dan alumni FoPMI.

"Adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi, membangun relasi serta dapat menambah pengetahuan bagi peserta," jelas ketua panitia Jambore Selam Nasional XII, Muh Arjuna Sakti, Rabu (25/05/2022).

Pada pembukaan kegiatan ini dimulai dengan Opening Ceremony, pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars UHO, laporan ketua panitia, sambutan FoPMI, sambutan Rektor UHO, sambutan Rektor UM Kendari, Wakil Bupati Konawe Utara, dan ditutup dengan pembacaan doa yang disambung oleh pemutaran video dokumenter Jambore Selam Nasional.

Baca Juga:Tips Penanganan Karhutla Polhut Sulawesi Tenggara

Wakil Bupati Konawe Utara, Abu Haera, sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa selam yang tergabung dalam FoPMI, ia juga membuka secara resmi kegiatan Jambore Selam Nasional.

Dengan adanya kegiatan Jambore Selam Nasional XII ini, diharapkan dapat memberikan informasi ke seluruh masyarakat, serta dapat mengangkat lokasi wisata laut di Kabupaten Konawe Utara seperti Pulau Labengki.

"Serta dapat menambah pengetahuan dan kemampuan anggota dalam pengembangan ilmu di bidang divisi diving," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Ridho Syafarullah

Editor: Kardin

Baca Juga