adplus-dvertising

Sulit Tolak Tawaran Kapolri Jadi ASN Polri, Ini Alasan Novel Baswedan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
998 dilihat
Sulit Tolak Tawaran Kapolri Jadi ASN Polri, Ini Alasan Novel Baswedan
Novel Baswedan menerima tawaran Kapolri menjadi ASN Polri. Foto: Repro Antara

" Novel Baswedan mengaku sulit untuk menolak tawaran menjadi ASN Polri setelah melihat dan mendengar penjelasan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan kawan-kawan akhirnya menerima tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Novel mengaku, sulit untuk menolak tawaran menjadi ASN Polri setelah melihat dan mendengar penjelasan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Diketahui, Polri merekrut 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi ASN Polri dalam rangka memperkuat institusi Polri, salah satunya bidang pencegahan korupsi.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit, kata Novel, memintanya dan teman-temannya untuk melakukan tugas-tugas dalam rangka berbakti untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga: 12 Orang Mantan Pegawai KPK Tolak Jadi ASN Polri, Novel Baswedan?

Terutama, Novel menambahkan, dirinya dan teman-temannya ingin betul berkontribusi lebih banyak bagi negara dalam rangka memberantas korupsi.

“Tentu pilihan itu menjadi sulit buat kami untuk menolak,” kata Novel di Gedung TNCC Mabes Polri usai mengikuti sosialisasi pengangkatan eks pegawai KPK sebagai ASN Polri, dilansir Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Lebih lanjut Novel mengatakan, yang membuat dirinya bersedia bergabung dengan Polri sebagai ASN karena melihat ada kesungguhan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam upaya pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Datang ke Mabes Polri dengan Tawaran Jadi ASN, Begini Sikap Novel Baswedan Cs

"Ketika saya melihat, atau kami paling tidak melihat penjelasan Pak Kapolri, tampak seperti ada kesungguhan untuk memberantas korupsi terutama bidang pencegahan," ucap Novel. 

Sebelumnya dilansir detik.com, Novel Baswedan dan kawan-kawan hari ini memenuhi undangan Mabes Polri. Kedatangan mereka untuk mengikuti sosialisasi pengangkatan ASN Polri.

Novel yang mengenakan baju batik datang bersama mantan pegawai KPK lainnya. Mereka adalah mantan Ketua Wadah Pegawai Penyidik Yudi Purnomo, Kabag Perancangan dan Produk Hukum KPK Rasamala Aritonang, serta mantan Kepala Satgas Pembelajaran Antikorupsi KPK Hotman Tambunan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga