Sulkarnain Dinobatkan Sebagai Ayah GenRe Kota Kendari

Sasmiraza, telisik indonesia
Jumat, 13 November 2020
0 dilihat
Sulkarnain Dinobatkan Sebagai Ayah GenRe Kota Kendari
Pengukuhan Wali Kota Kendari sebagai "Ayah GenRe" serta Pengurus GenRe Kota Kendari. Foto: Sasmiraza/Telisik

" Semoga anak-anakku Pengurus Forum GenRe Kota Kendari bisa berkreasi ditengah masyarakat dan membawa keberkahan untuk generasi Kota Kendari, dengan harapan forum GenRe ini bisa dikenal masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menobatkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sebagai "Ayah Generasi Berencana (GenRe)".

Penobatan "Ayah GenRe" ditandai dengan pemasangan selempang kepada Sulkarnain oleh Bapak Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga, Dr. dr. M. Yani Senin, Jumat (13/11/2020).

Usai dinobatkan, Sulkarnain mengaku optimis bahwa Generasi Muda Kota Kendari akan menjadi generasi yang kreatif dan inovatif serta generasi yang siap menyongsong masa depan sebagai Duta GenRe.

"Semoga anak-anakku Pengurus Forum GenRe Kota Kendari bisa berkreasi ditengah masyarakat dan membawa keberkahan untuk generasi Kota Kendari, dengan harapan forum GenRe ini bisa dikenal masyarakat," katanya.

Baca juga: Kota Kendari Raih Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Sulkarnain juga berharap pengurus Forum GenRe Kota Kendari untuk terus berkarya serta dapat menjadi Center Off Exelllence terutama bagi perubahan remaja di Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hj. Hasria mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk merangkul generasi muda atau kaum milenial dalam suatu wadah agar lebih terlibat dalam program Bangga Kencana khususnya dalam mensosialisasikan triad KRR (Say No To Early Marriage, No Sex Before Marriage, and No Drugs).

Adapun hasil yang diharapkan usai dilaksanakannya kegiatan ini, salah satunya dapat meningkatkan indeks pengetahuan kesehatan reproduksi remaja melalui program 4G (GenRe goes to School, GenRe in Media, GenRe be Inspiring and GenRe Social). (B)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga