adplus-dvertising

Sultra Bertambah Enam Positif COVID-19, Empat Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 11 Juni 2020
5936 dilihat
Sultra Bertambah Enam Positif COVID-19, Empat Sembuh
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara Pemerintah Sulawesi Tenggara untuk Penanganan COVID-19, dr. Laode Wayong Rabiul Awal mengumumkan jumlah positif dan sembuh terjangkit virus COVID-19.

Pasien Positif COVID-19 hari ini Kamis (11/6/2020), bertambah sebanyak enam kasus baru, sehingga total kasus positif COVID-19, di Sultra sebanyak 272 orang.

"Enam tambahan positif baru ini berasal dari Kabupaten Kolaka Timur satu orang, Kabupaten Konawe dua orang dan Kabupaten Buton tiga orang," terang dr. Wayong, Kamis (11/6/2020).


Sementara itu pasien yang dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 juga mengalami penambahan empat orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 178 orang.

“Pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak empat orang, berasal dari Kabupaten Kolaka Timur tiga orang dan yang terakhir berasal dari Kabupaten Wakatobi satu orang,” ungkapnya.

Baca juga: Warga Nambo Kaget Namanya Hilang Sebagai Penerima BST

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan sebanyak 89 orang, OTG 550 orang, ODP 106 orang, PDP 20 orang dan meninggal dunia terap lima orang.

Menurut Ketua IDI Sultra dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif COVID-19 ini perlu menjadi perhatian bersama. Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat.

dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga