Sultra Bertekad Ulangi Sejarah, Juarai MTQ Korpri Tingkat Nasional

Musdar, telisik indonesia
Senin, 01 November 2021
0 dilihat
Sultra Bertekad Ulangi Sejarah, Juarai MTQ Korpri Tingkat Nasional
Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Prov Sultra, Musdar saat membuka kegiatan pembinaan kafilah Sultra yang akan mengikuti MTQ Korpri V. Foto: Musdar/Telisik

" Dengan dukungan kita semua dan Ridho Allah SWT, InsyaAllah kita akan kembali juara umum "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada momen MTQ Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai tuan rumah Pemerintah Provinsi Sultra bertekad mengulangi sejarah.

Sejarah yang dimaksud menjuarai MTQ Korpri Tingkat Nasional seperti MTQ Korpri III Tahun 2016 di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra Musdar S.Ag, M.MPub mengungkapkan, agar sejarah itu terulang, Provinsi Sultra memaksimalkan persiapan kafilahnya yang berjumlah 25 orang.

Persiapan yang dilakukan yakni pembinaan kepada kafilah Sultra yang mulai dilaksanakan hari ini, Senin 1 November 2021.

"Tentunya kami selaku tuan rumah tidak hanya ingin sukses penyelenggaraan tapi sukses dalam segi prestasi. Oleh karena itu persiapan yang kami lakukan tentunya adalah memberikan pembekalan, pelatihan serta penguatan kepada peserta kami yang berjumlah 25 orang dari 17 kota se-Sultra," kata Musdar.

Baca Juga: Sultra Tuan Rumah MTQ Korpri V, Jokowi dan Ma'aruf Amin Bakal ke Kendari

Baca Juga: 179 Peserta Seleksi CPNS Kota Kendari Lolos SKD

Musdar mengungkapkan, 25 orang tersebut akan mengikuti 9 cabang lomba yakni Cabang Tartil Al-Qur'an Putra dan Putri, Tilawah Al-Qur'an Putra dan Putri, Hafidz (Hafalan) Al-Qur'an, Dakwah Al-Qur'an Putra dan Putri (Da'i dan Da'iyah).

Kemudian Khath Al-Qur'an Lomba Azan Putra, Lomba Khotbah Jumat Putra, Lomba Penulisan Artikel Al-Qur'an Putra dan Putri dan Cabang Lomba Doa Putra.

"Dengan dukungan kita semua dan Ridho Allah SWT, InsyaAllah kita akan kembali juara umum," pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan MTQ Korpri V akan dilangsungkan pada 12-20 November 2021 di Kota Kendari.

Sesuai jadwal DPP Korpri Pusat, MTQ di Kendari akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 14 November dan ditutup Wakil Presiden Ma'aruf Amin pada 19 November 2021. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga