Sultra Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 09 Februari 2020
0 dilihat
Sultra Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional
Rapat Koordinasi persiapan KSM di Sultra. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Kompetisi Sains Madrasah ini yang ke 3 dengan mengangkat tema integrasi Islam dan sains, tema ini sudah dimantapkan pada saat berlangsungnya Kompetisi Sains tingkat nasional yang di laksanakan di Manado pada tahun 2019, dan saya inginkan semua tamu dari seluruh Indonesia yang datang di Sultra mempunyai kesan yang sangat baik. "

KENDARI.TELISIK.ID - Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  mendapatkan tugas sebagai tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Nasional tahun 2020.

Mempersiapkan kompetisi itu, Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag)  Sultra melakukan rapat Koordinasi bersama seluruh madrasah yang ada di Sultra.

"Kompetisi Sains Madrasah ini yang ke 3 dengan mengangkat tema integrasi Islam dan sains, tema ini sudah dimantapkan pada saat berlangsungnya Kompetisi Sains tingkat nasional yang di laksanakan di Manado pada tahun 2019, dan saya inginkan semua tamu dari seluruh Indonesia yang datang di Sultra mempunyai kesan yang sangat baik," ungkap Direktur KSKK Madrasah, H. A. Umar. 

Baca Juga: Awali Tahun 2020 IAIN Kendari Gagas Kerjasama dengan Eropa

Direktur KSKK juga membeberkan bahwa, pada saat pemilihan tuan rumah dua daerah yang mengajukan diri yakni, Sultra dan NTB.

"Pada saat itu konsep dari NTB tinggal menunggu saya tanda tangani menjadi tuan rumah 2020, tetapi saya menginginkan Kota Kendari memiliki kesan yang baik jadi tuan rumah, dan itu semua juga berkat keinginan peserta yang hadir dari seluruh Indonesia," beber Direktur KSKK.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra juga mengharapkan, agar KSM yang berlangsung di Sultra nanti menjadi KSM terbaik sepanjang sejarah.

"Ini merupakan harkat dan martabat jati diri kita sebagai Sultra. Oleh karena itu tidak ada kata lain KSM di Provinsi Sultra harus belangsung baik, aman dan sukses dan saya ingin tidak ada Provinsi yang KSM sebagus Sultra," ujar Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad.

Rapat Koordinasi yang dilakukan untuk meperkuat koordinasi internal maupun eksternal untuk berjalannya KSM di Sultra.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga