Sunset Indah Jalan ByPass jadi Wisata Baru di Kota Baubau

Andi Aryati Putri Wardana, telisik indonesia
Kamis, 19 Oktober 2023
0 dilihat
Sunset Indah Jalan ByPass jadi Wisata Baru di Kota Baubau
Foto estetik dengan view sunset yang instgramable di Jalan ByPass Kota Baubau. Foto: Andi Aryati Putri Wardana/Telisik

" Proyek pembangunan Jalan ByPass Kota Baubau yang belum lama diresmikan berlokasi di Jalan Anoa, Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, menjadi salah satu ikon baru bagi warga setempat "

KENDARI, TELISIK.ID - Proyek pembangunan Jalan ByPass Kota Baubau yang belum lama diresmikan berlokasi di Jalan Anoa, Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, menjadi salah satu ikon baru bagi warga setempat.

Jalan ini merupakan proyek peningkatan aksesibilitas, juga menghubungkan jaringan insfrastruktur Jalan Waruruma-Bungi, kondisi jalannya masih sangat baik, aspal yang mulus tidak terdapat bleding (agregat dalam campuran terselimuti aspal yang terlalu tebal yang menyebabkan adanya gelombang).

Pada sore hari, jalan ini menjadi objek wisata bagi para pemuda untuk menikmati indahnya sunset, serta berfoto dengan view sunset yang indah serta laut bersih yang membentang luas.

Baca Juga: Ajeng Mart, Tongkrongan Instagramable Bernuansa Taman Bunga

Baca Juga: Pesta Adat Pekande-kandea Bakal Meriahkan Haroana Baubau

"Sore hari adalah waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke Jalan ByPass ini, karena pemandangannya sangat indah, sunset yang berwarna jingga ditambah dengan keelokan laut yang membentang luas, sangat tepat untuk melakukan sesi foto yang tentunya hasilnya tidak ragukan sangat bagus," ucap pengujung Jalan ByPass, Ucang, Kamis (19/10/2023).

Selain menjadi salah satu spot foto estetik, manfaat dari dibangunnya Jalan ByPass ini bagi masyarakat sekitar, adalah adanya nilai ekonomi yang dapat mereka hasilkan dengan menjual beberapa cemilan dan minuman seperti, bakso bakar, jagung bakar, juga minuman dingin. Untuk harganya pun masih sangat terjangkau untuk para pengunjung.

"Saya sangat senang, karena dengan dibangunnya Jalan ByPass ini dapat menghubungkan akses jalan Waruruma-Bungi, serta terdapat perputaran uang/nilai ekonomi, dengan cara saya berjualan di pinggir jalan ini," ucap seorang pedangang cemilan, yang biasa dipanggil Mama Ikel. (B)

Penulis: Andi Aryati Putri Wardana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga