Super Mewah, Mobil Terpanjang di Dunia Ini Miliki Kolam Renang hingga Helipad

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 02 November 2022
0 dilihat
Super Mewah, Mobil Terpanjang di Dunia Ini Miliki Kolam Renang hingga Helipad
Mobil limosin versi restorasi terpanjang di dunia ini, memecahkan Guinness World Record ketika secara resmi diukur dengan panjang 30,48 meter. Foto: Repro Newatlas.com

" Dalam dunia modifikasi kendaraan memang tidak mengenal batas. Setiap orang memiliki hak masing-masing untuk mengeluarkan ide-ide yang dimilikinya "

NEW YORK, TELISIK.ID - Dalam dunia modifikasi kendaraan memang tidak mengenal batas. Setiap orang memiliki hak masing-masing untuk mengeluarkan ide-ide yang dimilikinya.

Salah satu modifikasi yang terbilang unik yakni datang dari sebuah mobil yang dibuat pada 1990-an oleh modifikator mobil terkenal, Jay Ohrberg yang menggunakan basis pada Cadillac Eldorado 1976 dengan nama The American Dream.

Mengutip dari Tempo.co, mobil ini secara resmi dinobatkan sebagai mobil terpanjang di dunia oleh Guinness Book of World Records, dengan panjang 30,5 meter dari depan hingga buritan.

Baca Juga: Ini Tarif dan Proses Sewa Pacar di Jepang, Pelanggan Banyak yang Berakhir Sakit Hati

Di masa kejayaannya, limusin Cadillac ini membutuhkan dua pengemudi untuk mengoperasikannya karena memiliki dua mesin dan 26 roda. Konfigurasi penggerak roda depan Eldorado menjadi penggerak utama karena tidak ada driveshafts rumit.

Di antara banyak fitur unik dari desain asli Ohrberg adalah hot tub, kolam renang dengan papan selam, dan helipad. Namun, dalam dua dasawarsa terakhir, Cadillac Eldorado 1976 tak terurus.

Dirangkum dari berbagai sumber, limosin yang awalnya diproduksi pada tahun 1986 oleh Jay ini memiliki ukuran panjang 60 kaki atau 18,2 meter. Jay kemudian menambah panjang mobil itu menjadi 30 meter dan memenangkan rekor mobil terpanjang di dunia.

Bahkan kendaraan itu pernah muncul di beberapa film sebelum akhirnya disimpan di sebuah gudang di New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Untuk mengoperasikan mobil ini sendiri, Jay menggunakan 26 roda (6 depan, 20 belakang), dua mesin dan dua pengendara. Interior limosin Jay sama gilanya dengan desain keseluruhan ketika semua yang Anda butuhkan ada di dalamnya, mulai dari kolam renang, jacuzzi, kasur air, kamar tidur, lapangan golf mini, hingga tempat parkir helikopter.

Dan bersama dengan beberapa komponen yang telah disebutkan di atas, mobil ini juga memiliki kasur air, meja biliar dan bahkan helipad yang berfungsi.

Baca Juga: 6 Kebijakan Kontroversi Mohammed bin Salman, Terbaru Perayaan Halloween

"Helipad secara struktural dipasang ke kendaraan dengan bracket baja di bawahnya dan dapat menampung beban hingga 5.000 pound (2.200 kg)," kata Michael Manning.

Sementara itu, menurut Guinness World Records, untuk biaya yang dibutuhkan Dezer dan timnya untuk menyelesaikan restorasi, termasuk pengiriman mencapai 250.000 dolar AS (sekitar Rp 3,5 miliar).

Meskipun secara teknis dapat dikendarai, pemiliknya mengatakan The American Dream terlalu panjang untuk dikendarai di jalan umum.

Sebagai gantinya, limusin ikonik ini akan menjadi pajangan untuk museum otomotif Dezerland Park di luar Orlando, Florida, Amerika Serikat. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga