Surabaya Masih Alot, Partai Gelora Serahkan Rekomendasi Dukungan 14 Cakada

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Surabaya Masih Alot, Partai Gelora Serahkan Rekomendasi Dukungan 14 Cakada
Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Mohammad Siroj Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Gelora surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata, karena kami punya kekuatan hingga di akar rumput. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Tergolong partai baru, namun Partai Gelombang Rakyat (Gelora) di Jatim sudah menunjukkan eksistensinya di perpolitikan.

Salah satunya, dengan mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah yang maju di Pilkada serentak Desember mendatang.

Partai yang dibentuk mantan petinggi PKS ini, secara terang-terangan mengeluarkan rekomendasi dukungan  untuk 14  bakal calon kepala daerah (cakada) di Jatim. Rekomendasi tersebut diberikan untuk cakada di Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Sumenep, Blitar, Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Mojokerto dan Jember.

Sedangkan  5 daerah lainnya, termasuk Kota Surabaya, masih menunggu hasil komunikasi  antara DPD Partai Gelora Surabaya dengan  cakada yang didukungnya.

Baca juga: KPU Serahkan Surat Penundaan Tahapan Bacakada Positif COVID-19

“Surabaya kota kedua dengan APBD terbesar setelah DKI Jakarta, maka surabaya harus dipimpin oleh wali kota yang tepat dan hebat. Karena itu Gelora surabaya masih terus melakukan komunikasi dan membangun kesepahaman  kepada kedua calon, baik MA (Machfud Arifin) maupun Eri dengan harapan agar pilihan kami kelak tidak salah,” jelas Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur, Muhammad Siroj di Surabaya, Selasa (8/9/2020).

Dikatakan Siroj, pihaknya berhati-hati dalam memberikan rekomendasi karena membawa amanah dari kader dan relawan Gelora Surabaya yang jumlahnya cukup besar.

“Gelora surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata, karena kami punya kekuatan hingga di akar rumput,” tambahnya.

Sebagai gambaran, kata Siroj, jumlah pengurus DPD gelora Kota Surabaya saja ada 120 orang, belum DPC, ranting hingga TPS.

“Alhamdulillah kami sudah memiliki 100% kepengurusan DPC, 60% ranting dan 3- 5 relawan berbasis TPS- TPS,” jelasnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga