Surunuddin Belum Tentukan Pasangan di Pilkada Konawe Selatan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juni 2020
0 dilihat
Surunuddin Belum Tentukan Pasangan di Pilkada Konawe Selatan
Bacalon Bupati Konsel, Surunuddin Sangga. Foto: Ist.

" Kalau partai Nasdem dia sudah surat dukungan yang lain itu baru surat tugas, sedangkan untuk Golkar belakangan surat tugasnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga saat ini Bakal Calon Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, belum menentukan wakilnya di Pilkada.

Hal tersebut disampaikan oleh Liaison Officer (LO) Surunuddin Dangga, Nanang Supratman. Menurutnya, penentuan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Surunuddin diperkirakan akhir Juni ini.

Menurut Nanang, saat ini Surunuddin Dangga masih menunggu hasil survei terkahir perihal elektabilitas dari sejumlah nama calon pasangannya .

"Insya Allah Juni ini atau awal Juli Pak Surunuddin sudah menentukan wakil, tinggal menunggu hasil survei terakhir," ujarnya, Sabtu (20/6/2020).

Sementara terkait partai koalisi yang akan digunakan Surunuddin, menurut Nanang, selain Partai Hanura juga ada PKB, PKS, PBB yang sudah mengeluarkan surat tugas untuk Surunuddin.

Baca juga: Benarkah Langkah Gubernur Sultra? 500 TKA dalam Perspektif Hukum, SDM, Ekonomi dan COVID-19

"Kalau partai Nasdem dia sudah surat dukungan yang lain itu baru surat tugas, sedangkan untuk Golkar belakangan surat tugasnya," tambahnya.

Terkait dua surat tugas yang diterbitkan DPP Hanura untuk bakal calon bupati Konsel, menurutnya hal tersebut merupakan hak penuh dari DPP. Namun dia meyakini dengan komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik dengan Hanura, dipastikan surat dukungan Hanura pasti ke Surunuddin Dangga.

"Sampai saat ini komunikasi kami dengan Partai Hanura masih berjalan terus, dan kita yakin Hanura masih bersama kami," jelas dia.

Untuk diketahui, saat ini Surunuddin Dangga telah menerima surat tugas dari lima partai, yakni PKB, PKS, PBB, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga