Survei Index Politica: M Hardhy Muslim Calon Kuat Bupati Buton Utara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
Survei Index Politica: M Hardhy Muslim Calon Kuat Bupati Buton Utara
. Hardhy Muslim menjadi calon kuat Bupati Buton Utara berdasarkan rilis survey index Politica. Foto: Kolase

" Index Politica rilis hasil survei bakal calon Bupati Buton Utara pada 7-13 Juni lalu, dan menempatkan lima kandidat kuat "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Index Politica rilis hasil survei bakal calon Bupati Buton Utara pada 7-13 Juni lalu, dan menempatkan lima kandidat kuat.

Direktur Eksekutif Index Politica, Hasrul Harahab mengatakan dari segi popularitas ada 5 kandidat yang moncer menduduki peringkat 1-5 yaitu, Abu Hasan, Abdul Salam, M. Hardhy Muslim, Ahali dan Arifuddin Mathara. Kelima kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sementara itu, lanjut Hasrul, kalau dari segi elektabilitas Abu Hasan, M. Hardhy Muslim, M Rukman Basri Z, Fahrul Muhammad, dan Arifuddin Mathara bertengger di lima besar dari kandidat calon Bupati Buton Utara.

Baca Juga: Bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika Akan Deklarasi Bulan Juli

"Dan ada tiga kandidat kuat yang selalu muncul dalam dua kategori diatasi yaitu, Abu Hasan, M Hardhy Muslim, dan Arifiddin Mathara," ungkap Hasrul.

Hasrul mengungkapkan, M. Hardhy Muslim mengukuhkan posisinya sebagai calon kuat Bupati Buton Utara, dengan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat, ia menjadi sosok yang paling diunggulkan dalam pemilihan tahun ini.

Baca Juga: Bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika Kurban Sapi Limousin Berat 1,2 Ton

Hasrul harahap, hasil survey yang dilakukan pada tanggal 7-13 Juni lalu menunjukkan ada lima kandidat yang dapat bersaing dalam Pilkada Buton Utara yakni, Abu Hasan, Abdul Salam Sahadia, M. Hardhy Muslim, Ahali, dan Arifuddin Mathara.

"Kelima kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing namun kami punya penilaian sendiri terhadap M. Hardhy Muslim," kata Hasrul.

Hasrul menambahkan, M. Hardhy Muslim punya potensi yang kuat untuk memimpin Buton Utara karena selain menjabat sebagai Sekretaris Daerah ia diketahui mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan ulama dan masyarakat. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga