Surya Paloh Bakal ke Sulawesi Tenggara, Kader NasDem: Untuk Menangkan Partai

Kardin, telisik indonesia
Senin, 19 September 2022
0 dilihat
Surya Paloh Bakal ke Sulawesi Tenggara, Kader NasDem: Untuk Menangkan Partai
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh bakal berkunjung ke Sulawesi Tenggara. Itu bagian konsolidasi internal untuk memenangkan partai di Pileg 2024. Foto: Detiknews

" Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dijadwalkan bakal berkunjung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 23 September 2022 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dijadwalkan bakal berkunjung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 23 September 2022 mendatang. Kedatangannya itu terkait agenda roadshow ke semua provinsi di Indonesia.

Pengurus DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Rasak menyampaikan, selain roadshow, kedatangan Surya Paloh juga berkaitan dengan persiapan Pilcaleg 2024 nanti.

"Yang akhirnya juga nanti, mengarah ke Pilkada," beber Abdul Rasak, Senin (19/9/2022).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Kendari itu menyampaikan, jelang Pilcaleg, jumlah kursi yang ada saat ini di DPRD se-Sulawesi Tenggara, ke depan harus ditingkatkan. Itu juga akan menjadi dorongan para kader saat kunjungan Surya Paloh.

"Intinya, Ketum datang untuk memberi semangat para kader dalam kerja-kerja politik, untuk memenangkan Partai NasDem di Sulawesi Tenggara," ucap Bakal Calon Wali Kota Kendari itu.

Baca Juga: Gunakan Jalan Umum Angkut Ore Nikel, Pemkot Hentikan Operasi PT Fajar

Senada, Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Sulawesi Tenggara, Arwin menerangkan, kedatangan Surya Paloh juga sebagai ajang konsolidasi internal, termasuk sayap partai guna membantu perolehan kursi di legislatif.

"Karena yang akan datang juga adalah Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh. Dia juga selaku Bapilu Partai NasDem," ujar Arwin.

Baca Juga: Kasus Dugaan SK Palsu Wali Kota Kendari Berlanjut, Pengacara Gugat Perdata

Kata Anggota DPRD Kota Kendari itu, GP NasDem juga memiliki peran penting dalam memenuhi targer politik partai, termasuk penambahan jumlah kursi di legislatif ke depannya.

Fokus utama saat ini adalah memenangkan Pilcaleg di 2024, itu dilakukan agar lebih mudah menghadapi Pilkada

"Kalau di Kendari kita bisa mendapatkan 7 kursi DPRD, berarti kita sudah dapat tiket untuk Pilkada," ucapnya. (B)

Penulis: Kardin

Baca Juga