Suzuki Bakal Rilis Mobil Listrik Mungil Berkonsep Kotak, Disebut Penerus Karimun

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 15 Oktober 2023
0 dilihat
Suzuki Bakal Rilis Mobil Listrik Mungil Berkonsep Kotak, Disebut Penerus Karimun
Suzuki berencana memperkenalkan mobil konsep mereka yang diberi nama eWX Concept. Foto: Repro Liputan6.com

" Suzuki bakal keluarkan mobil listrik dengan desain mungil, memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm "

KENDARI, TELISIK.ID - Suzuki bakal keluarkan mobil listrik dengan desain kotak seperti Karimun, mobil ini dinamakan eWX Concept. Dari segi ukuran, mobil ini tampak mungil, memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Dikutip dari Medcom.id, para insinyur di Jepang mendesain eWX Concept untuk kebutuhan segmen Keicar. Belum ada informasi mengenai detailnya karena baru akan diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023 pada 25 Oktober 2023.

Namun untuk jarak tempuh yang bisa ditempuh mobil ini mencapai 250 km dalam sekali pengisian baterai. Berdasarkan keterangan perusahaan, eWX Concept merupakan crossover bertenaga listrik yang praktis dan menyenangkan dikendarai di perkotaan. Ini karena memang profilnya yang ringkas.

Penerus Karimun WagonR EV

Baca Juga: Mobil Listrik Lexus Sudah Masuk Indonesia, Segini Harganya

Sejumlah media otomotif di luar negeri menyebutkan eWX Concept merupakan kelanjutan dari rencana Maruti Suzuki yang akan meluncurkan WagonR EV pada 2020, namun terkendala karena pandemi COVID-19. Maruti Suzuki juga kerap kedapatan menguji calon mobil listrik baru mereka di India.

Dikutip dari Otodriver.com, secara eksterior, Suzuki eWX tampil futuristis dengan bentuk persegi panjang yang membulat. Tampilannya terlihat nyentrik dengan warna abu-abu, dipadukan aksen kuning cerah.

Baca Juga: Harga Baterai Mobil Listrik Ioniq 5, Bisa Beli Avanza

Pada bagian interiornya dibekali warna senada dengan eksteriornya, yakni kuning neon yang dipadukan dengan warna hitam dan putih. Pada bagian dasbor terdapat layar MID dan setir yang membulat, terlihat begitu minimalis dan modis.

Tidak hanya eWX, Suzuki juga akan membawa generasi baru dari Swift serta versi pengembangan dari Suzuki eVX Concept di Japan Mobility Show 2023 yang akan digelar pada 25 Oktober - 5 November 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga