Swab Antigen, 11 Tambahan ASN Pemkot Kendari Positif COVID-19

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Swab Antigen, 11 Tambahan ASN Pemkot Kendari Positif COVID-19
Petugas scrining sedang melakukan tes swab antigen pada ASN lingkup Pemkot Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Dari sinilah kita dapat mengetahui siapa-siapa saja yang terpapar COVID-19. Sehingga tugas-tugas pemerintah dapat kita kerjakan tanpa ada keresahan lagi. "

KENDARI, TELISIK. ID - 11 ASN Pemerintah Kota Kendari dinyatakan positif hasil swab antigen yang digelar di pelataran Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Kendari, Senin (12/10/2020).

Data hasil pemeriksaan menyebutkan, hari ini sebanyak 245 ASN yang mengikuti tes dari sejumlah OPD yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Perhubungan dan Dinas Perpustakaan.

Sejumlah ASN yang mengikuti tes, menyambut baik upaya yang dilakukan Pemkot Kendari untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Upaya ini menurut mereka bisa membuat nyaman dalam melakukan aktivitas perkantoran.

"Dari sinilah kita dapat mengetahui siapa-siapa saja yang terpapar COVID-19. Sehingga tugas-tugas pemerintah dapat kita kerjakan tanpa ada keresahan lagi," ucap seorang ASN, Andi Ashar.

Baca juga: Polda Sultra Siap Antisipasi Demo Omnibus Law Gelombang Dua

"Saya sangat mendukung kegiatan swab antigen ini. Alhamdulillah dengan kegiatan ini, kita dapat mengetahui siapa saja ASN yang terkonfirmasi positif/negatif, sehingga kita bisa tenang dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan perkantoran," ungkap ASN lainnya, Suharni.

Andi Ashar dan Suharni berharap, swab antigen massal untuk ASN Kota Kendari ini bisa mengurangi jumlah ASN Kota Kendari yang terpapar COVID-19 dan mereka bisa kembali beraktivitas dengan nyaman tanpa khawatir terjangkit.

Hingga hari keenam swab antigen yang digelar Pemkot Kendari, sekira 30 ASN lingkup Kota Kendari yang dinyatakan positif. ASN yang dinyatakan positif ini selanjutnya menjalani tes PCR untuk mengetahui apakah mereka terjangkit COVID-19 atau tidak.

Tes massal ini dilakukan, sebagai upaya Pemkot memutus rantai penyebaran COVID-19, sekaligus tracing terhadap ASN lingkup Pemkot yang terjangkit COVID-19. Data Pemkot Kendari menyebut  hampir 25 persen pasien COVID-19 yang dirawat selama ini berasal dari klaster ASN, dan 33 persen merupakan pegawai swasta. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga