Swiss Usung Misi Permalukan Jerman di Laga Penutup Grup A Euro 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 23 Juni 2024
0 dilihat
Swiss Usung Misi Permalukan Jerman di Laga Penutup Grup A Euro 2024
Tony Kroos (kiri), Jamal Musiala (kanan), dan Rudiger kembali menjadi andalan Jerman untuk diturunkan menghadapi Swiss di laga akhir Grup A Euro 2024 di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dinihari pukul 02:00 WIB. Foto: euro.com

" Tuan rumah Timnas Jerman akan ditantang Swiss di laga penutup Grup A Euro 2024 di Frankfurt Arena, Minggu (23/6/20424) malam waktu setempat atau Senin (24/6/2024) dinihari pukul 02:00 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID – Tuan rumah Timnas Jerman akan ditantang Swiss di laga penutup Grup A Euro 2024 di Frankfurt Arena, Minggu (23/6/20424) malam waktu setempat atau Senin (24/6/2024) dinihari pukul 02:00 WIB.

Dalam waktu yang bersamaan di Grup A juga dimainkan partai lainnya yang mempertemukan dua tim pesakitan di posisi tiga dan empat, Skotlandia dan Hungaria. Kedua tim akan bermain di Stuttgart Arena.

Jerman merupakan tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar berkat dua kemenangan yang diraih dari Skotlandia (5-1) dan Hungaria (2-0).

Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, terinspirasi oleh kecemerlangan Florian Wirtz, Jamal Musiala, dan Toni Kroos yang dinilainya telah memainkan sepakbola gemilang dalam dua pertandingan di Grup A.

Baca Juga: Venezuela dan Meksiko Bersaing di Grup B Copa America 2024

Nagelsmann diperkirakan tetap menurunkan para pemain andalannya itu. Dia bertekad mengakhiri babak penyisihan grup Euro 2024 dengan poin maksimum untuk pertama kalinya sejak 2012.

“Saat ini, tidak ada rencana untuk mengubah tim. Swiss mungkin adalah lawan terbaik yang kami miliki di grup ini dalam hal kualitas individu. Ini adalah tentang memenangkan pertandingan, mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri, dan tidak masalah siapa lawan berikutnya (di babak sistem gugur),” tegas Nagelsmann seperti dikutip dari euro.com, Minggu (23/6/2024).

Sementara Swiss berada di posisi yang baik untuk mencapai babak sistem gugur Euro 2024 untuk turnamen ketiga berturut-turut mereka. Swiss di penyisihan grup mengalahkan Hungaria (3-1) dan bermain imbang dengan Skotlandia (1-1).

Jelang menghadapi Jerman, Swiss punya catatan baik yakni tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka dan mencetak sembilan gol.

Swiss juga hanya kalah 1 kali dari 12 pertandingan Euro terakhir mereka, menang 4 kali, dan imbang 7 kali. Jika mereka menghindari kekalahan di Frankfurt, tempat babak 16 besar akan menjadi milik mereka.

Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, sangat optimis bisa menyulitkan dan permalukan Jerman di kandang sendiri. Dia senang dengan situasi timnya yang sedang dalam trend positif berkat dua pertandingan pertama dan bertekad mengambil poin dari Jerman.

“Kami ingin menunjukkan kualitas kami dan memberi Jerman waktu yang sulit. Pertama dan terpenting, kami ingin menghasilkan kinerja yang baik. Ini adalah pertandingan bergengsi dan kami ingin melakukannya dengan baik,” tandas Murat.

Baca Juga: Belgia Hempaskan Rumania, Grup E Euro 2024 Memanas

Meski bukan misi yang mudah untuk menaklukkan Der Panzer, julukan Timnas Jerman, pemain depan Swiss, Dan Ndoye, menegaskan kepercayaan diri tinggi timnya.

“Kita semua memiliki keinginan yang sama untuk menang dan mentalitas yang sama. Ini tentang bersatu dan berjuang bersama, dan begitulah cara kami mendekati setiap pertandingan,” ujar Ndoye.

Prediksi susunan pemain

Swiss: Sommer; Schär, Akanji, Rodríguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Embolo, Vargas

Jerman: Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah, Mittelstädt; Andrich, Kroos; Musiala, Gündo?an, Wirtz; Havertz. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga