Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura Bakal Deklarasi Maju Pilkada Buton

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 04 Agustus 2024
0 dilihat
Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura Bakal Deklarasi Maju Pilkada Buton
Bakal Calon Bupati Buton, Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura, bersama tim pemenang. Foto: Ist.

" Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura, yang dikenal dengan jargon "SYARA," akan menggelar deklarasi bertajuk Pesta Rakyat "

BUTON, TELISIK.ID — Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura, yang dikenal dengan jargon "SYARA," akan menggelar deklarasi bertajuk Pesta Rakyat.

Acara ini akan diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 5 Agustus 2024, mulai pukul 19.00 WITA hingga selesai.

Ketua Panitia Kegiatan, La Ode Ali, menyatakan bahwa acara ini akan dihadiri oleh Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun, serta bakal pasangan calon Walikota Baubau, Lia Umar Samiun dan Muhammad Ridwan.

"Insya Allah, Pak Ketua Pimda PKN Sultra, Bang Umar Samiun, dan bakal pasangan calon Walikota Baubau, Ibu Lia Umar Samiun dan Muhammad Ridwan, juga akan hadir dalam acara tersebut. Kemungkinan deklarasi ini juga akan dihadiri oleh bakal calon Gubernur Sultra, Pak Andi Sumangerukka atau ASR, namun kepastian kehadiran ASR akan kami konfirmasi kembali khususnya kepada Ketua Pimda PKN, Bang Umar Samiun," ujar La Ode Ali pada Minggu (4/8/2024).

Baca Juga: Polres Buton Adakan Minggu Kasih, Begini Tanggapan Jemaat Gereja Kawu - Kawu

La Ode Ali, yang juga merupakan Wakil Ketua PKN Kabupaten Buton, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buton untuk meramaikan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum, untuk itu kami mengajak atau mengundang seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buton untuk menghadiri pesta rakyat ini," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat tertib dan mengikuti arahan dari panitia penyelenggara demi suksesnya acara tersebut.

Selain itu, bagi masyarakat yang beruntung dalam kegiatan ini, akan ada hadiah khusus dari Umar Samiun. Caranya adalah dengan membuat atau membawa tulisan-tulisan ataupun spanduk dukungan terhadap bapaslon "SYARA".

Baca Juga: Mahasiswa di Jakarta Ciptakan Baju Terinspirasi dari Benteng Keraton Buton

"Poster-poster atau tulisan-tulisan yang dianggap menarik akan ditunjuk langsung oleh Ketua Pimda untuk naik ke panggung dan diberikan hadiah khusus," ungkap La Ode Ali.

Deklarasi tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan warga Kabupaten Buton, terlihat dari aplikasi pendaftaran berbasis Nomor Induk KTP (NIK) yang dibuat oleh panitia guna mendapatkan kupon undian.

"Aplikasi ini untuk menghindari orang memiliki kupon lebih dari satu. Jadi, semua orang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah. Namanya juga pesta rakyat, kita buat rakyat senang. Alhamdulillah, animonya sangat tinggi. Untuk yang belum terdaftar, tetap dipersilakan hadir," jelasnya.

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh artis Ibukota, Ridho Roma dan Evi Masamba, yang tentunya akan menambah kemeriahan pesta rakyat ini. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga