Syarifuddin Udu Lirik Sejumlah Nama Calon Pendampingnya

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 16 Januari 2020
0 dilihat
Syarifuddin Udu Lirik Sejumlah Nama Calon Pendampingnya
Bacakada Muna, Syarifuddin Udu. Foto: Internet

" Untuk calon wakil, saya justru saat ini sedang mengidentifikasi beberapa tokoh potensial yang pada saatnya saya akan lempar di publik biar masyarakat menilai. "

KENDARI, TELISIK.ID – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Muna, Syarifuddin Udu sudah mulai melirik-lirik calon wakil yang akan mendampinginnya bertarung melawan sejumlah figur di Pilkada Muna 2020.

Baca Juga: Wakatobi Dapat DAK Rp 15,8 Miliar Kembangkan Pariwisata

Melirik pendamping yang dapat meningkatkan elektabilitasnya di Pilkada bumi Sowite ini, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI ini, bahkan menjaring lebih dari lima tokoh untuk selanjutnya diputuskan mendampinginnya.

“Untuk calon wakil, saya justru saat ini sedang mengidentifikasi beberapa tokoh potensial yang pada saatnya saya akan lempar di publik biar masyarakat menilai,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (16/1/2020).

“Satu dua hari ini saya akan informasikan melalui media,” tambahnya.

Pria kelahiran Muna ini membeberkan, tokoh-tokoh muna yang sedang dilirik berasal dari beberapa kalangan namun untuk saat itu dirinya masih enggan membocorkan ke publik sampai tiba waktunya.

“Peluang itu bisa dari kalangan independen, berlatar belakang kader partai, birokrat atau potensi yang lain,” bebernya.

Kandidiat yang mendapatkan sinyal dukungan dari Partai Hanura ini menerangkan, kriteria wakil yang diinginkan, ialah yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas memadai.

Selain itu, Ia mencari wakil yang  bisa menjaga hubungan harmonis dengan pasangannya (bupati dan wakil bupati) karena sebagian besar pasangan kepala daerah setelah duduk kemudian terjadi pecah kongsi antar keduanya.

“Saat berharap itu tidak terjadi dipasangan saya nanti, karena semua punya peran dan selama kita menyadari bahwa masing-masing yang tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan harusnya tidak ada perpecahan kongsi,” terangnya.

 

Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Baca Juga