Tabrak Warung, Mobil Nyungsep di Selokan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
Tabrak Warung, Mobil Nyungsep di Selokan
Mobil Honda Brio menabrak sebuah warung di Kendari, hingga minibus tersebut nyungsep ke selokan. Foto: Ist.

" Sebuah laka lantas terjadi di Jalan Brigjend M Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada hari Sabtu (5/8/2023) pukul 03.15 dini hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah laka lantas terjadi di Jalan Brigjend M Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada hari Sabtu (5/8/2023) pukul 03.15 dini hari. Mobil Honda Brio menabrak sebuah warung makan, dan akhirnya nyungsep ke dalam selokan.

Identitas pengemudi mini bus Honda Brio dengan nomor polisi DT 1503 ME masih dalam lidik. Selain pengemudi, terdapat empat penumpang yang berada di dalam kendaraan saat kejadian tragis tersebut. Penumpang depan diketahui bernama Hasrul Pratama berasal dari Raha, Kabupaten Muna.

Selain itu, penumpang belakang kanan bernama Hadi Azwar. Penumpang belakang tengah bernama Burhanuddin. Serta penumpang belakang kiri bernama Andi Julian dan semua berasal dari kota yang sama.

Baca Juga: Polantas Muna jadi Orang Tua Asuh Keluarga Korban Laka Lantas

Menurut kronologis kejadian yang dilaporkan, mini bus Honda Brio tersebut sedang dalam perjalanan dari arah selatan menuju timur laut (dari arah persimpangan Pasar Baru menuju arah Kadia) dengan kecepatan tinggi.

Warung makan mengalami kerusakan akibat ditabrak mobil Honda Brio. Foto: Ist.

 

Pengemudi kemudian kehilangan kendali dan menabrak rumah makan serta lapak kafe yang berada di pinggir jalan. Dalam insiden tersebut, penumpang belakang kiri, Andi Julian, mengalami luka berat pada bagian kepala, sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Saat ini, pihak kepolisian telah mendatangi TKP, membuat gambar sket kasar TKP, serta mengamankan barang bukti terkait kecelakaan ini.

Baca Juga: Laka Lantas di Ngada Nusa Tenggara Timur Meningkat

"Kami masih dalam proses penanganan dan pengumpulan informasi terkait kecelakaan ini," ujar Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Muchsin, via WhatsApp.

Ia juga mengatakan dalam keterangan resminya, kerugian materiel akibat peristiwa ini mencapai Rp 80 juta.

Pihak berwenang juga telah melakukan identifikasi terhadap korban luka serta mengirim mereka untuk mendapatkan perawatan medis di RSUD Kota Kendari. Sementara itu, proses penanganan lebih lanjut dan pemeriksaan pengemudi mini bus Honda Brio masih berlangsung. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga