adplus-dvertising

Tabrakan Dua Motor vs Mobil, Satu Meninggal Dunia Lainnya Luka Parah

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Minggu, 14 Agustus 2022
550 dilihat
Tabrakan Dua Motor vs Mobil, Satu Meninggal Dunia Lainnya Luka Parah
Korban kecelakaan lalu lintas berinisial AS meninggal dunia usai menolong pengendara motor. Foto: Ist.

" Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), memakan korban jiwa, Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 13:15 Wita.

Kapolresta Kendari, KBP Muhammad Eka Faturahman menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DT 1167 DA dengan motor Honda Revo DT 2547 BF dan motor Sky Drive DT 4606 FH.

"Dua orang pengendara motor merupakan siswa SMA Kartika Kendari, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya terluka," ungkapnya minggu (14/8/2022).


Lebih lanjut Eka menjelaskan, korban meninggal dunia merupakan penumpang mobil Toyota Avanza yang berinisial AS warga Puuruy, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Sementara korban luka lainnya bernama Goido Mario Putra Kenzo, siswa kelas X jurusan IPS beralamat di Jalan Palapa Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat dan Laode Muhammad Radit, siswa kelas IX D yang beralamat di Lorong Gunaguna, Kelurahan Kemaraya.

Ketika mobil Avanza yang dikemudikan Asruddin (26) bergerak dari arah Gereja Santo Clemens hendak putar arah. Namun dari arah belakang datang dua pengemudi motor dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak bagian samping kanan mobil Avanza," imbuh Eka.

Menurut keterangan dari anak AS, penumpang mobil Avanza merupakan orang tuanya, pengemudi mobil mencoba memberi pertolongan kepada dua orang pemotor yang menabrak mobil tersebut, namun korban mengalami serangan jantung usai memberi pertolongan kepada dua pemotor tersebut.

Baca Juga: Warga Desa Pongkowulu Buton Utara Temukan Mayat Terapung di Pantai

"Setelah kecelakaan, Bapak saya kemudian turun dari mobil menolong korban Laode Radit yang patah tulang pahanya. Setelah membantu menolong korban, kemudian bapak kembali naik ke mobil lalu terkena serangan jantung dan meninggal dunia di dalam mobil," ujarnya.

Baca Juga: 2 Pelaku Ditangkap Polisi Usai Tikam Seorang Mahasiswa, 2 Masih Buron

Sementara itu, selain mengalami patah tulang paha kanan, pemotor Laode Radit juga mengalami lecet pada lutut kanan. Sedangkan pemotor lain yang menjadi korban yakni Goido Mario mengalami sesak pada dada sebelah kiri, lecet pada lutut kanan dan lutut kiri.

Sejauh ini pihak kepolisian sudah mengamankan TKP serta melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti, serta mengecek korban. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga