Tabrakan Maut di Butur, 2 Orang Meninggal Dunia

Aris, telisik indonesia
Rabu, 23 Maret 2022
0 dilihat
Tabrakan Maut di Butur, 2 Orang Meninggal Dunia
Sepeda motor dengan kondisi rusak akibat tabrakan yang sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Buton Utara. Foto: Aris/Telisik

" Terjadi kecelakaan lalulintas (Laka lantas) hingga menelan korban jiwa, Selasa (22/3/2022) malam "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Terjadi kecelakaan lalulintas (Laka lantas) hingga menelan korban jiwa, Selasa (22/3/2022) malam, sekitar pukul 20.30 Wita.

Laka lantas tersebut terjadi di jalan umum simpang empat kompleks perkantoran Saraea, Kelurahan Saraea, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara.

Laka lantas tersebut melibatkan kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter MX warna merah hitam bernomor polisi DT 2496 AN dengan jenis Yamaha matic Mio M3 warna hitam bernomor polisi DT 6643 WE.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Butur, AKP Andi Udin Palisuri, ketika dikonfirmasi.

Andi Udin mengungkapkan, Laka lantas antara kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter MX yang dikemudikan oleh Aldin alias La Demo bin Al Hafit (18) bergerak dari arah utara menuju timur, bertabrakan dengan motor jenis Yamaha matic Mio M3, yang dikemudikan oleh Boning Cafendri bin La Nuha (16) yang bergerak dari arah barat menuju timur.

Baca Juga: Hendak Pulang dari Sekolah, Dua Pelajar Tabrakan dengan Truk di Kendari

Ketika terjadi tabrakan menyebabkan kedua pengemudi dan 1 orang yang dibonceng terjatuh dari motor dan terpental di atas jalan aspal, sehingga mengakibatkan 1 orang pengemudi motor Jupiter MX yakni Aldin alias La Demo bin Al Hafit meninggal dunia.

Baca Juga: Rem Blong, Mobil Bermuatan Rumput Laut Terbalik di Baubau

"Dan 1 orang yang dibonceng di motor Yamaha Matic M3, Ogan Saputra alias Kooko bin Asamudin meninggal dunia, serta pengemudi motor Matic M3 saudara Boning Cafendri bin La Nuha, kondisi kritis," kata Kasat Lantas, Andi Udin Palisuri dalam keterangan tertulisnya, diterima Telisik.id, Rabu (23/3/2022).

Diketahui korban Laka lantas tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Butur.

Sementara itu kedua kendaraan dengan kondisi rusak akibat Laka lantas tersebut sudah diamankan di kantor Sat Lantas Polres Butur. (C)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Baca Juga