adplus-dvertising

Taekwondo Konkep Borong 6 Medali Emas di Laga KTTC

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 29 Maret 2022
335 dilihat
Taekwondo Konkep Borong 6 Medali Emas di Laga KTTC
Peserta tim Taekwondo Konkep yang berlaga di KTTC Cup-7. Foto: Ist

" Konkep makin bersinar di laga Kejuaran Student League Kemaraya Taewkondo Training Center (KTTC) Cup-7 "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Tim Taekwondo dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) makin bersinar di laga Kejuaran Student League Kemaraya Taewkondo Training Center (KTTC) Cup-7.

Jika di hari pertama saja, Tim Taekwondo Konkep berhasil membawa pulang 5 medali, terdiri dari 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Maka di hari kedua, tim besutan Sabeum Mahmud ini berhasil memboyong kembali 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

3 medali emas tersebut diraih Muhammad Rifat under 37 kg Cadet Putra, Nur Azikri Under 33 kg Cadet Putri, dan Fika Aulia Under 29 kg Cadet Putri. Sedangkan 2 medali perak berhasil direbut oleh Hindani Aulia Resky S. Under 47 kg Cadet Putri, dan Fatira Azahra Under 29 kg Cadet Putri.


Sementara 2 medali perunggu ditorehkan oleh Arqoh Faraz Dzaki Al Karim under 44 kg Cadet Putri, dan Istiqomah under 37 kg Cadet Putri. Sedangkan nama Rinal Diansyah Rahmat dan Ain Zulfitra kandas di babak perebutan semifinal.

Baca Juga: Biaya Sendiri, Cabor Taekwondo Muna Raih Juara Umum II di KTTC

Sehingga total keseluruhan medali hari pertama dan hari kedua yakni medali emas sebanyak 6 keping, medali perak 3 keping, dan medali perunggu sebanyak 3 keping.

Atas torehan itu, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Pengkab Konkep, Sabeum Mahmud, mengaku bangga dengan capaian atlet-atletnya yang berlaga di hari pertama dan kedua pada kejuaraan antar pelajar tersebut.

Baca Juga: Minim Peralatan, Dua Atlet Golf Sultra Mampu Berprestasi di Kancah Nasional

“Alhamdullillah, atas capaian hari ini, prestasi yang diraih hari ini adalah buah dari kerja keras mereka selama menjalani prosesi latihan,” ujar Sabeum Mahmud.

Pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan dengan atlet-atlet yang sudah ada, sambil mencari bibit-bibit atlet lainnya yang ada di pulau Wawonii.

"Agar bisa berprestasi di Taekwondo," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Baca Juga