Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam Sekolah di Kendari Ramai Pembeli

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 07 Juli 2024
0 dilihat
Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam Sekolah di Kendari Ramai Pembeli
Pedagang seragam sekolah di Mall Mandonga Kendari ramai pembeli menjelang tahun ajaran baru. Foto: Nabila/Telisik

" Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025 yang dimulai bulan Juli ini, rupanya membawa dampak positif bagi penjual seragam sekolah di kawasan Mall Mandonga, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025 yang dimulai bulan Juli ini, rupanya membawa dampak positif bagi penjual seragam sekolah di kawasan Mall Mandonga, Kota Kendari.

Pasalnya di tahun ajaran baru ini, terdapat siswa baru yang naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti dari jenjang TK ke SD, SD ke SMP, dan SMP ke SMA.

Melihat fenomena ini, Titin, karyawan toko perlengkapan sekolah, mengakui di momen libur sekolah kali ini, penjualan seragam sekolah meningkat pesat dibanding hari biasanya dan memastikan akan terus mengalami kenaikan menjelang hari masuk sekolah.

Titin berkata, peningkatan ini dipicu oleh antusias para orang tua dalam menyambut sekolah baru anak mereka, terutama para orang tua yang anaknya tahun ini masuk di Sekolah Dasar.

Untuk harga, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Sementara untuk harga seragam sekolah SD, SMP maupun SMA berbeda-beda, tergantung dari ukuran seragam.

Baca Juga: Jadi Sekolah Favorit, 4 Jalur Masuk di SMAN 1 Kendari Terpenuhi

Pada momen ini sejumlah orang tua sudah mulai menyiapkan kelengkapan sekolah. Berdasarkan pantauan Telisik.id, tampak antusias para orang tua dalam memilih seragam sekolah terbaik yang akan dikenakan anaknya untuk bersekolah.

Salah satunya Nuraeni seorang ibu yang beralamat di Anduonohu, Kota Kendari, yang rela menempuh jarak jauh bersama anaknya untuk datang membeli seragam sekolah. Terlihat Nuraeni tengah sibuk memilih baju baju sesuai ukuran badan anaknya.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru Dimulai, Omset Penjahit Pakaian Meningkat

Nuraeni mengaku tidak keberatan menempuh jarak jauh karena memang sudah tugasnya memberikan yang terbaik untuk anaknya. Selain seragam sekolah, Nuraeni berencana membeli perlengkapan sekolah lainnya seperti sepatu dan tas.

Hal yang sama juga dilakukan Haderah, warga BTN Kendari Permai, Kota Kendari yang mengajak anak-anaknya berkunjung ke toko guna membeli seragam sekolah. Haderah mengaku sudah lama berlangganan di toko ini karena kualitas pakaiannya.

Mengenai harga, Haderah mengaku wajar, tidak jauh berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Perlengkapan yang lain seperti sepatu dan tas juga alat tulis, dibeli masing-masing pada lokasi yang terpisah. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga